Prabowo: Kwik Kian Gie Salah Satu Penasehat Saya

Rekanbola – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengklaim mantan Menteri Koordinator Perekonomian di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Kwik Kian Gie sudah menyatakan kesediaan untuk masuk ke tim pakar Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019. Kwik, kata Prabowo, bersedia memberikan masukan masalah ekonomi.

“Pak Kwik walaupun beliau katakan PDIP, tapi demi kepentingan bangsa dan negara, ingin menjadi salah satu penasehat saya,” kata Prabowo di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 September 2018.

Selain Kwik Kian Gie, sejumlah ahli dan pakar ekonomi juga akan masuk dalam jajaran tim pakar Prabowo-Sandi. Prabowo menyebut diantaranya ada satu orang mantan menteri keuangan, satu orang mantan menko ekuin, dan dua orang mantan Gubernur Bank Indonesia.

Prabowo ingin merekrut para pakar ekonomi yang punya pengalaman, termasuk juga akan merekrut anak-anak muda dalam timnya. Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan rekrutmen tim pakar tidak memikirkan latarbelakang suku, agama, ras maupun asal-usul mereka.

“Kita ingin kumpulkan mereka, kita minta mereka pikirkan negara dan bangsa, ini bukan kepentingan partai. Contoh luar biasa orang seperti Kwik Kian Gie menyatakan ingin menjadi penasehat saya, yang lain-lain juga dalam waktu dekat kita umumkan,” tegasnya.

Baca Juga:   Kubu Prabowo-Sandi Himbau Masyarakat Tak Terprovokasi Video Coki Pardede