Prabowo: Pembangunan Indonesia Keliru Sejak Orde Baru

REKANBOLA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku telah sejak lama memperhatikan arah pembangunan Indonesia. Kata dia, sejak masa Orde Baru pembangunan di Indonesia menuju ke arah yang keliru.

“Dari saya masih di dalam Orde Baru saya sudah melihat arah perkembangan, arah pembangunan Indonesia, arahnya sebetulnya menuju arah yang keliru,” kata Prabowo di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2).

Orde Baru adalah nama yang disematkan untuk pemerintahan Presiden Suharto. Era Orde Baru bertahan selama 32 tahun. Era ini berakhir pada 1998 seiring lengsernya Suharto dari kursi Presiden RI.

Prabowo mengatakan kekeliruan dalam pembangunan disebabkan oleh para elite yang dinilainya telah gagal mengelola bangsa.

“Kekeliruannya adalah bahwa elite bangsa Indonesia ini, elite ini elite yang tak ada gunanya, elite ini gagal, gagal memberi arah kepada bangsa, gagal untuk mengelola bangsa ini,” ujarnya.

Dikatakan Prabowo semua yang dia katakan saat ini merupakan hasil pengamatan dan pemikirannya selama ini. Dia menegaskan tak peduli dengan pihak yang tak menyukai pernyataannya itu.

“Saudara sekalian kenapa saya berani katakan itu, yaitu inti masalah Indonesia adalah berapa tahun dari sejak zaman penjajahan adalah kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia dibawa lari ke luar negeri mengalir keluar. Itu saya sampaikan dan itu pernah disampaikan Bung Karno,” kata dia

Baca Juga:   Genderang Perang Prabowo di Pilpres 2019