Prabowo: Senyum Politisi di Jakarta Itu Penuh Kebohongan

REKANBOLA – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, sore ini mengunjungi warga Samarinda, Kalimantan Timur. Di hadapan ribuan orang, Prabowo menyebut senyum politisi adalah sebuah kebohongan.

Kedatangan Prabowo molor dari jadwal semula pukul 15.05 WITA. Pesawat jet pribadi Embraer Lineage 1000 yang membawanya dari Bandara Supadio Pontianak, baru mendarat sekira pukul 16.29 WITA, di Bandara APT Pranoto Samarinda.

Ribuan orang sudah menunggunya di dalam GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa, sejak pukul 13.00 WITA. Akhirnya, Prabowo tiba di areal GOR pukul 17.18 WITA dan naik panggung 9 menit kemudian.

Prabowo mengapresiasi sambutan meriah warga Kalimantan Timur tidak hanya dari Samarinda, juga dari luar Samarinda. Sambutan, sorot mata, dan kegembiraan masyarakat itu, menurutnya adalah ketulusan.

“Saya bisa menangkap dari pandangan kalian semua, dari mata, dari sorot mata, dari senyum, senyum yang benar dan asli, tulus, bukan senyum politisi di Jakarta. Senyum politisi itu senyum bohong,” kata Prabowo, dalam orasi politiknya di dalam GOR Segiri, Minggu (17/3).

Prabowo menyebut, ada istilah dalam bahasa Betawi bagi orang pembohong. “Senyum dalam istilah Betawi punya istilah, Mupentip. Muke Penuh Tipu. Politisi-politisi itu muke penuh tipu. Senyum serba palsu. Janji-janjinya bertahan 15 menit,” ujar Prabowo.

“Rakyat sudah tidak bisa dibohongi lagi. Elit di Jakarta selama ini, menganggap rakyat Indonesia bodoh. Rakyat Indonesia gampang dibohongi. Bagi-bagi kaos, bagi-bagi Indomie. Ada yang bagi-bagi, saya anjurkan, saya sarankan terima saja. Tidak perlu terlalu banyak terima kasih,” sebut Prabowo.

Baca Juga:   Loyalis Prabowo Alihkan Dukungan ke Jokowi - Ma'ruf