Presiden Barcelona Dukung La Liga Digelar di Amerika Serikat

Rekanbola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menanggapi positif rencana penyelenggaraan La Liga di Amerika Serikat. Bartomeu percaya eksistensi Liga Spanyol itu akan berkembang pesat jika mereka berani berekspansi ke luar negeri.

Semenjak awal musim ini, Operator La Liga melepaskan sebuah wacana untuk musim kompetisi 2018/2019. Operator La Liga ingin melebarkan sayap mereka ke luar negeri, di mana mereka berencana untuk menggelar pertandingan La Liga di Amerika Serikat.

Ide tersebut mendapatkan banyak penolakan dari berbagai pihak, baik dari pihak klub dan pemain. Mereka menilai ekspansi ke Amerika Serikat itu menghilangkan esensi dari Liga Spanyol itu sendiri.

Namun di mata Bartomeu, pertandingan La Liga yang digelar di Amerika Serikat itu menjadi opsi yang menarik. “La Liga mengusulkan bahwa kami akan memainkan satu pertandingan di luar negeri dan menurut kami itu adalah ide yang bagus,” buka Bartomeu seperti yang dilansir Onda Cero.

Baca dukungan Bartomeu untuk penyelenggaraan La Liga di Amerika Serikat itu selengkapnya di bawah ini.

 

Promosikan Liga

Menurut Bartomeu, usulan memainkan pertandingan di Amerika Serikat itu adalah ide yang bagus, karena selain menjadi sarana promosi, pertandingan itu juga akan berdampak positif bagi klub-klub La Liga.

“Kami semua memiliki kewajiban untuk mempromosikan Liga ini [La Liga]. Dengan bermain di luar negeri, anda bisa semakin dekat dengan para fans anda.”

“Selain itu bermain di luar negeri akan memberikan aliran pemasukan baru untuk tim ini. Saya pikir bermain di luar negeri akan sangat membantu kami.”

 

Siap Jadi Contoh

Menurut informasi yang beredar, Barcelona akan menjadi tim yang diuji coba untuk menggelar La Liga di luar Spanyol. Mereka dikabarkan akan menghadapi Girona di Amerika Serikat pada awal tahun nanti.

Baca Juga:   Kemarahan Zinedine Zidane Masih Tersimpan Di Leipzig

Bartomeu sendiri merasa siap untuk menyanggupi permintaan operator La Liga jika rencana itu benar-benar akan dilakukan.

“Jika rencana itu benar-benar bisa dilakukan, maka kami siap untuk menjalankannya. Kapten klub kami juga akan kami beritahu jika rencana ini jadi dilaksanakan.” tandasnya.