Presiden Napoli: Transfer Ronaldo Propaganda Juve

REKANBOLA – Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyebut perekrutanCristiano Ronaldo merupakan sebuah langkah propaganda oleh Juventus.

Musim panas ini nyaris tak ada yang mengira Ronaldo akan benar-benar angkat kaki dari Real Madrid. Pasalnya tak banyak tim yang bisa menggajinya atau membelinya dan juga ia masih terikat kontrak hingga tahun 2022.

Pada akhirnya Juve sukses merekrutnya ke Turin. Ia kabarnya dibeli dengan bandrol 100 juta Euro lebih. Ia dikontrak selama empat tahun dengan gaji mencapai 30 juta Euro per tahunnya.

Propaganda Indah

De Laurentiis sudah pernah berkomentar tentang kehadiran Ronaldo. Saat itu ia mengklaim bahwa CR7 sebenarnya sempat lebih dahulu berniat pindah ke Napoli.

Kini, ia menyebut transfer ini merupakan aksi propaganda Juve. Transfer ini disebutnya ditujukan bukan hanya untuk prestasi di atas lapangan semata.

“Juventus telah melakukan gerakan propaganda yang indah untuk seluruh FCA Group,” kata De Laurentiis kepada La Verita.

“Jadi saya berharap itu bisa membantu untuk menutupi penurunan antusiasme yang akan ada di antara para fans jika [Pelatih Max] Allegri baru saja dikonfirmasikan tanpa merekrut pemain besar.”

“Setelah tujuh gelar berturut-turut, apa yang bisa dijanjikan kepada penggemar untuk menarik dan membangkitkan semangat mereka, dan melakukan hal yang sama dengan para sponsor dan dunia industri dan politik?” cetusnya.

“Saya mengakui bahwa klub menemukan ‘naskah’ yang bagus untuk meluncurkan kembali citra Juventus – chapeau!”

Tak Otomatis Juara

Tak Otomatis Juara

De Laurentiis kemudian ditanya apakah perekrutan Ronaldo ini akan membuat Juve makin kuat dan otomatis perburuan Scudetto berakhir sebelum dimulai. Dengan tegas ia membantahnya.

Pasalnya, Napoli akan berusaha melawan dengan sekuat tenaga. Bahkan tak cuma Partenopei tapi juga tim rival lainnya.

Baca Juga:   Prediksi Skor World Cup Portugal Vs Maroko 20 Juni 2018

“Apakah Scudetto sudah berakhir sekarang setelah Juventus merekrut Cristiano Ronaldo? Salah!”

“Napoli akan memberi mereka masa-masa sulit, dan Inter juga memperkuat timnya,” seru Di Laurentiis.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *