Pria Palestina Tewas Usai Ditembak Tentara Israel di Gaza

Rekanbola – Seorang pria Palestina tewas usai ditembak tentara-tentara Israel di wilayah Gaza. Dia berumur 29 tahun.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan, pria Palestina itu ditembak pasukan Israel dalam bentrokan di Gaza beberapa hari lalu. Dia meninggal akibat luka-lukanya pada Minggu (24/6) pagi waktu setempat.

“Osama Khalil Abu Khater, berumur 29 tahun, meninggal akibat luka-luka pada perutnya setelah ditembak musuh Israel di timur Khan Yunis dua hari lalu,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (25/6/2018).

Menurut sumber-sumber Palestina, pria itu ditembak saat bentrokan di perbatasan Gaza.

Setidaknya 134 warga Palestina telah tewas dalam bentrokan-bentrokan sejak aksi-aksi demo massal terjadi di sepanjang perbatasan Gaza pada 30 Maret lalu.

Puncak aksi-aksi demo tersebut terjadi pada 14 Mei lalu ketika setidaknya 62 warga Palestina tewas saat ribuan demonstran Palestina mendekati pagar perbatasan yang dijaga ketat pasukan Israel, bersamaan dengan dibukanya kedutaan baru Amerika Serikat di Yerusalem.

Otoritas Israel menyatakan, pasukannya melepaskan tembakan untuk mempertahankan perbatasan dan mencegah penyusupan. Pemerintah Israel juga menuding Hamas yang menguasai Gaza, berupaya menggunakan aksi-aksi demo sebagai dalih untuk serangan.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Petugas Bandara Riau Bongkar Paket Mencurigakan Berisi Kulit Ular