PS TIRA Persikabo Mengaku Beruntung Bisa Kalahkan Arema

REKANBOLA – Rahmad Darmawan tak mau jemawa dengan sukses anak asuhnya meraih kemenangan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Arema FC. Pelatih PS TIRA Persikabo ini menyebut sukses anak asuhnya ‘sekadar’ beruntung bisa memenangi pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, kami bisa dipayungi keberuntungan,” ucap Rahmad Darmawan, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Selain itu, semua datang karena perjuangan pemain yang sangat luar biasa. Mereka sejak menit awal gigih memberi perlawanan sampai akhir. Berkat perjuangan ini, keberuntungan mendatangi kami,” sambungnya.Sebelumnya, PS TIRA sukses meraih kemenangan pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Arema. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) ini, Laskar Pajajaran, julukan PS TIRA Persikabo, sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

PS TIRA lebih dulu unggul pada laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini melalui sundulan Osas Saha. Kemudian, Arema mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas Makan Konate. Namun, asa Arema untuk mendapat poin pada laga ini harus sirna menyusul gol Parfait Louis Essengue ketika pertandingan memasuki injury time pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini, PS TIRA merangsek ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan. Sementara, kekalahan ini membuat Arema masih terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan.

Apa rahasia lain di balik kemenangan PS TIRA? Apa juga penilaian Rahmad Darmawan soal permainan anak asuhnya? Simak di bawah ini.

Jaga Fokus

Lebih lanjut, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- pun menyebut ada faktor lain di balik sukses Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Faktor tersebut, menurutnya, adalah sukses para pemain dalam menjaga fokus mereka.

Baca Juga:   Hasil Liga Jerman: Bayern Libas Moenchengladbach 5-1

“Anak-anak fokus dan tak terpengaruh apa pun,” tuturnya.

“Mereka hanya fokus mengorganisasi permainan, bertahan, dan menyerang,” tambah RD.

Hadapi Permainan Agresif

Sementara itu, RD menyebut bahwa pertandingan lawan Arema, sejatinya berlangsung menarik. Terlebih lagi, tuan rumah bermain agresif pada pertandingan ini.

“Mereka pun mengubah taktik pada babak kedua,” ucapnya.

“Namun, kami sudah menyiapkan sejumlah skenario permainan mereka, termasuk bagaimana harus bermain dan mengantisipasi opsi-opsi yang dilakukan Arema,” RD menandaskan.