PSG Akan Bawa Coba bajak Paqueta dari Milan

REKANBOLA – PSG dikabarkan akan menugaskan Leonardo untuk coba membajak Lucas Paqueta dari AC Milan pada musim panas ini.

Paqueta baru memperkuat Milan per Januari 2019 lalu. Ia direkrut oleh Rossoneri dari klub Brasil, Flamengo.

Saat itu Paqueta dibeli seharga 35 juta euro. Gelandang serba bisa itu kemudian diberi kontrak yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

Di musim perdananya, Paqueta tampil sebanyak 17 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak sebiji gol dan tiga assist.

Kedatangkan Paqueta ke Milan sendiri tak lepas dari campur tangan Leonardo, yang saat itu menjabat direkrut olahraga Rossoneri. Eks gelandang timnas Brasil itu yang membujuknya pindah ke San Siro.

“Jika saya memilih Rossoneri, itu berkat Leonardo. Ia menelepon saya dan langsung meyakinkan saya. Saya mengerti Milan punya proyek serius untuk karir saya dan itu penting bagi pemain muda yang tiba di Eropa,” ujar Paqueta pada awal Desember lalu.

Rencana PSG

Kedatangan Paqueta sempat mengangkat performa Milan. Namun sayang pada akhirnya Rossoneri gagal menembus zona empat besar Serie A dan hanya finis di peringkat kelima.

Hal ini membuat Leonardo mengundurkan diri dari Milan. Ia kemudian berlabuh ke PSG.
Menurut kabar yang dilansir oleh Corriere dello Sport, Leonardo kini mendapat mandat untuk mencari

pemain baru bagi PSG. Pria berusia 49 tahun itu kemudian diminta untuk mendatangkan Paqueta.
Media Italia itu menyebut bahwa PSG menugaskan Leonardo memburu Paqueta karena ia tahu betul kondisi keuangan Rossoneri. Milan sendiri sebelumnya memang ketahuan melanggar aturan Financial Fair Play.

Lebih lanjut, Corriere menyebut PSG menginginkan Paqueta sebagai pengganti Adrien Rabiot. Gelandang Prancis itu disebut siap gabung dengan Juventus setelah kontraknya berakhir musim panas ini.

Baca Juga:   Azpilicueta Berharap Chelsea Terus Belanja di Januari

Leonardo sendiri sebelumnya juga ditugaskan untuk merekrut pemain AC Milan lainnya yakni Gianluigi Donnarumma. PSG mencari kiper anyar setelah Gianluigi Buffon hengkang.