PSG vs Real Madrid, Ketika Los Blancos Tumpul dan Rapuh

REKANBOLA – Laga PSG vs Real Madrid di matchday pertama Grup A Liga Champions 2019/2020 menyisakan pekerjaan rumah bagi Zinedine Zidane. Sebab, pada duel ini, Madrid tidak mencatat satu pun tendangan tepat sasaran.

Duel PSG vs Real Madrid digelar di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Real Madrid datang ke Paris dengan kekuatan penuh. Eden Hazard bahkan langsung dimainkan sejak menit awal.

Akan tetapi, Real Madrid tidak mampu berbuat banyak di markas PSG. Los Blancos dicukur habis oleh PSG dengan tiga gol tanpa balas. Angel Di Maria mencetak dua gol dan satu gol dari Thomas Meunier.

Kekalahan 3-0 tentu menjadi bukti bahwa performa Real Madrid di bawah kendali Zinedine Zidane tidak cukup istimewa pada awal musim 2019/2020.

Lini Depan Real Madrid yang Tumpul

Zinedine Zidane memainkan trio Eden Hazard, Karim Benzme dan Gareth Bale dalam susunan pemain inti untuk melawan PSG. Rupanya, trio tersebut tidak mampu berbuat banyak. Hazard nampak belum cukup kompetitif.

Zidane sempat mengubah komposisi lini depan di babak kedua. Luka Jovic dimainkan untuk menggantikan James Rodriguez. Sedangkan Eden Hazard yang tidak bermain bagus digantikan Lucas Vazquez.

Terakhir, Zidane juga mengganti Gareth Bale dengan Vinicius Junior.

Rangkaian pergantian pemain, yang juga diikuti pergantian formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2, tidak banyak memberi dampak bagi Real Madrid. Madrid kalah 3-0 dengan catatan tanpa sekalipun melepas tendangan tepat sasaran ke gawang PSG.

Berdasarkan data yang dirangkum oleh Whoscored, Real Madrid membuat 10 kali upaya ke gawang PSG. Tetapi, tidak ada yang membuat repot Keylor Navas. Sembilan tendangan melenceng dan satu diblok oleh pemain belakang PSG.

Baca Juga:   Legenda Swedia Dukung Harry Kane Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Rapuh di Pertahanan

Bukan hanya tumpul di lini depan, Real Madrid juga rapuh ketika harus bertahan. Para pemain bertahan Madrid kalang kabut oleh serangan PSG hingga kebobolan tiga gol, dari sembilan upaya yang dilakukan oleh pemain PSG.

Padahal, pada laga ini PSG tidak diperkuat oleh trio andalannya di lini depan: Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Zidane memainkan kuartet Ferland Mendy, Eder Militao, Raphael Varane dan Dani Carvajal pada laga ini. Sedangkan, Thibaut Courtois tetap dipercaya untuk berada di bawah mistar Real Madrid.

Kebobolan tiga gol pada laga Liga Champions tentu bukan catatan yang bagus bagi tim seperti Real Madrid. Zidane harus segera menemukan solusi di lini pertahanan agar tidak rapuh seperti ketika berjumpa PSG.