Puja Puji Galaxy M, YouTuber Dikritik Habis Bos Xiaomi

REKANBOLA – Kedatangan Galaxy M20 dan Galaxy M10 dari Samsung sepertinya memang bikin Xiaomi panas. Seorang YouTuber pun kena kritik dari bos Xiaomi karena ikut tampil di panggung dalam peluncuran kedua seri Galaxy M tersebut.

Adalah Gaurav Chaudhury, YouTuber di India dengan 11 juta subscriber dan spesialisasinya membahas smartphone, yang turut memperkenalkan Galaxy M beberapa waktu lalu. Tentu ia pun mengumbar puja puji pada smartphone tersebut yang membuat Manu Kumar Jain, Vice President Xiaomi, panas.

“Ironis melihat seorang blogger teknologi berada di panggung dalam sebuah peluncuran produk, berbicara soal semua hal hebat tentang produk itu, mungkin dipengaruhi oleh uang,” tulis Manu di Twitter yang dikutip detikINET dari Hindustan Times.

“Sebagai seorang reviewer, user bergantung pada kamu untuk jujur dan terbuka soal produk apapun. Jadi bagaimana bisa hal itu dikategorikan sebagai media yang tidak bias?” tambah Manu.

Sehari setelah kritikan itu, Gaurav memajang tes ketahanan Redmi Note 7 yang akan diluncurkan Xiaomi di India. Dia juga mengatakan akan membeli unit Redmi Note 7 yang lain untuk melakukan review dan perbandingan lebih mendalam. Tapi Gaurav membantah hal itu terkait kritikan Manu.

‘Perang’ dua sosok tenar di jagat teknologi India itu memicu berbagai komentar. Beberapa pihak pun menilai Xiaomi yang berhasil menyalip Samsung tahun lalu merasa cemas dengan kehadiran Galaxy M

Di media sosial, Xiaomi telah agresif menyindir Galaxy M. Redmi Note 7 yang akan mereka rilis, diklaim lebih unggul, misalnya soal kemampuan kamera belakang dan performanya berdasarkan tes benchmark AnTuTu

Baca Juga:   Siapa Dr. Maya Angelou yang Nongol di Google Doodle Hari Ini?