Puncak Arus Mudik, Pertamina Buka Layanan Siaga 24 Jam

REKANBOLA – PT Pertamina (Persero) memprediksi puncak mudik libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 terjadi pada hari ini. Karena itu, Pertamina akan mempermudah akses masyarakat mendapatkan BBM selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, pada 21 Desember Jumat malam, sudah terlihat peningkatan konsumsi BBM gasoline seperti Pertamax yang naik sekitar 11 persen dari rata-rata konsumsi normal.

Sementara BBM jenis gasoil peningkatan masih terjadi pada konsumsi solar yakni sebesar 18 persen dari konsumsi normal.

“Kami telah menyiagakan 24 jam layanan penjualan BBM khususnya di jalan Tol Trans Jawa yang kemungkinan menjadi pilihan pemudik. Layanan siaga 24 jam meliputi KiosK Pertamax yakni penjualan BBM isi ulang dalam kemasan yang disiagakan di kios-kios resmi Pertamina,” ucapnya Sabtu (22/12).

Adiatma menambahkan, Pertamina juga memberikan layanan isi BBM dengan motor yang dioperasikan saat macet serta layanan penjualan BBM dengan menggunakan mobil tanki yang dilengkapi dispenser.

“Hari ini diperkirakan pergerakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan meningkat. Pertamina akan menyiagakan di titik krusial penumpukan pemudik di sepanjang Tol DKI Jakarta-Jawa Barat,” ujarnya.

“Disini juga akan disiagakan 12 KiosK Pertamax, 16 Motor layanan BBM kemasan serta 8 Tangki dispenser,” sambungnya.

Sementara itu, untuk sepanjang Jalan Tol Trans Jawa di ruas Jawa Tengah Pertamina menyiagakan 12 KiosK Pertamax, serta 9 Mobil Tangki dispenser. Dan di ruas Jawa Timur disiagakan 7 KiosK Pertamax serta 2 unit Mobil Tangki Dispenser.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi BBM penuh sebelum berangkat, dan segera mengisi kembali sebelum BBM habis.

Baca Juga:   Menteri Basuki: Celah Korupsi dari Proses Pengadaan Barang

“Segera isi begitu ada layanan penjualan BBM yang kami siagakan 24 jam, dan beristirahat jika sudah lelah di posko-posko yang tersedia sepanjang Tol Trans Jawa,”.

Adapun untuk memudahkan transaksi, Pertamina juga memfasilitasi transaksi BBM cashless menggunakan MyPertamina ataupun kartu kerjasama dengan bank BUMN lainnya.