Punya Kulit Sensitif, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur

REKANBOLA – Jika kamu memiliki jenis kulit yang mudah bereaksi, tandanya kamu mempunyai kulit yang sensitif. Kulit sensitif akan lebih peka dan sangat cepat bereaksi. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya diperlukan siasat khusus sehingga kulit akan tetap tenang terkendali.

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit sensitif yakni dengan melakukan 4 cara sederhana sebelum tidur. Penasaran apa saja? Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, simak selengkapnya berikut ini.

1. Cleanse Gently

Pilih produk pembersih wajah ringan yang tidak akan mengikis kadar minyak di kulit. Saat membersihkan wajah, cobalah untuk memberikan pijatan ringan sehingga kotoran pada kulit dapat terangkat sempurna. Tak hanya itu saja, dengan pijatan ringan maka kulit akan terstimulasi dan membantu memperkuat skin barrier.

Kulit sensitif

2. Pamper your eyes

Area mata memiliki bagian kulit yang cukup sensitif. Jadi, pastikan kamu menggunakan produk khusus area mata seperti eye cream yang dapat melembutkan kulit.

3. Lock in Moisture

Salah satu alasan mengapa penggunaan pelembap dengan tekstur rich bagi kulit di malam hari adalah untuk mengembalikan fungsi kulit dan memperkuat skin barrier-nya. Jadi, pastikan agar tidak pernah absen untuk menggunakan pelembap sehingga kulit akan kuat dan ternutrsisi.

4. Clear the air

Udara menjadi salah satu penyebab kulit dapat bereaksi. Jadi, pastikan untuk menutup jendela dan usahakan menggunakan air purifier sehingga udara di dalam kamar dapat ternetralisir.

Dengan langkah di atas, maka kulit sensitif pun akan senantiasa terjaga dan menjadi lebih kuat

Baca Juga:   9 Gaya Cinta Laura yang Bikin Gagal Fokus