Rafael Nadal Mulus ke 16 Besar AS Terbuka

REKANBOLA – Rafael Nadal melaju ke babak keempat Amerika Serikat Terbuka 2019 dengan mulus. Tanpa kehilangan set, unggulan kedua itu menumbangkan Hyeon Chung.

Menghadapi Chung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Minggu (1/9/2019) dinihari WIB pada babak ketiga AS Terbuka, Nadal mengawali dengan kemenangan 6-3 di set pertama. Petenis asal Spanyol ini tak melepaskan momentum untuk merebut kemenangan 6-4 dan 6-2

Hasil ini memperpanjang catatannya melawan Chung. Ia tak terkalahkan di tiga pertemuan, plus tak pernah kehilangan set dari lawannya tersebut.

“Saya senang bisa sekali lagi berada di babak keempat. Lapangan ini sangat unik dan spesial dengan energi yang dibawa para penontonnya,” ujar Nadal usai pertandingan seperti dilansir ATPTour.

Chung mengakui Nadal begitu tangguh, tapi sudah cukup senang bisa kembali tampil setelah cedera punggung. Ia baru comeback bulan Juli lalu usai absen sejak Februari.

“Selalu sulit menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia. Tapi saya cuma mencoba memberikan yang terbaik. Hari ini bukan harinya saya, tapi saya sangat senang bisa bermain di New York setelah cedera yang saya alami,” ujarnya.

Nadal selanjutnya akan menghadapi Marin Cilic. Cilic lolos usai mengandaskan petenis tuan rumah, John Isner, dalam pertarungan empat set 7-5, 3-6, 7-6, dan 6-4.

Sementara itu, Alexander Zverev juga melanjutkan perjalanan ke babak keempat. Unggulan keenam ini mengatasi Aljaz Bedene 6-7, 7-6, 6-3, dan 7-6. Zverev akan bertemu petenis Argentina Diego Schwartzman di partai selanjutnya.

Baca Juga:   Anastasia Potapova Kandaskan Anastasija Sevastova Di Praha