Rafael Nadal Tak Lanjutkan Partisipasinya Di Abu Dhabi

Rekanbola – Rafael Nadal tidak akan melanjutkan partisipasinya di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi musim ini dengan memutuskan untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah melakoni pertandingan pertama secara kompetitif sejak US Open pada September lalu.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal kalah tiga set dari juara bertahan asal Afrika Selatan, Kevin Anderson di semifinal yang berlangsung kurang dari 2 jam.

Juara French Open musim ini, Nadal dijadwalkan turun di pertandingan yang akan memperebutkan posisi ketiga di Mubadala World Tennis Championship musim ini, tetapi hal itu tidak akan terjadi setelah ia menyatakan pengunduran dirinya dari ajang eksibisi tersebut.

Musim 2018 Nadal berakhir sedikit lebih awal setelah cedera lutut memaksanya mundur dari semifinal US Open ketika ia bertanding melawan petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro.

Walaupun ia tidak mengalami kemunduran secara fisik ketika bertanding melawan Anderson, Nadal ingin memastikan bahwa sepenuhnya prima jelang Australian Open adalah prioritas utamanya.

“Saya tidak akan bermain,” ungkap Nadal tentang keputusannya. “Saya akan menghabiskan beberapa hari untuk rehat jelang musim yang baru. Turnamen ini, adalah salah satu tujuan saya. Saya sangat senang bisa berada di sini.”

Nadal yang telah berbicara dengan pihak penyelenggara, menambahkan, “Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas pengertian mereka.”

Nadal menyatakan bahwa ia masih berencana untuk berkompetisi di Brisbane jelang Australian Open yang akan dimulai pada 14 Januari mendatang.

“Saya ingin melakukannya selangkah demi selangkah. Saya telah menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan daripada yang saya perkirakan,” lanjut Nadal.

“Saya tidak akan mundur, hanya akan melangkah maju dan memperhatikan kondisi tubuh saya dengan baik setelah selama beberapa waktu saya tidak mendapatkan kesempatan untuk berada di lapangan serta mencoba melakukannya dengan perlahan.”

Baca Juga:   Nadal dan Djokovic ke Babak 16 Besar

“Penting bagi saya untuk melindungi tubuh saya dan menghindari situasi yang menyulitkan. Saya tahu saya memiliki cukup waktu agar siap 100 persen untuk tampil di Melbourne.”