Rafael Nadal Tak Mampu Hentikan Laju Kevin Anderson Di Abu Dhabi

Rekanbola – Kevin Anderson secara mengejutkan mampu menumbangkan Rafael Nadal dan membuatnya berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Anderson sempat kehilangan set pertama sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis peringkat 2 dunia, Nadal di International Tennis Stadium, Zayed Sports City.

Berkat kemenangan atas Nadal yang mengalahkannya di final US Open musim 2017, petenis peringkat 6 dunia, Anderson akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis peringkat 11 dunia, Karen Khachanov ddi partai final.

Dari awal set pertama, kedua petenis langsung tancap gas, tetapi pada akhirnya juara empat kali di Abu Dhabi, Nadal tampil lebih unggul dan mengklaim set pertama dengan bantuan sebuah tembakan forehand yang keras.

Akan tetapi, Anderson tidak membiarkan Nadal mempertahankan momentumnya. Di set kedua, Anderson mulai memperlihatkan kemampuannya dan di game keenam set kedua, sebuah forehand brilian yang mendarat di belakang lapangan menjadi momentum bagi Anderson untuk membalikkan keadaan setelah pengembalian Nadal terlalu melebar, sehingga memberikan Anderson peluang break yang membuatnya bisa menyamakan kedudukan satu set sama.

Di set ketiga, kedua petenis kembali bertanding sengit. Tetapi, Anderson melakukan gebrakan di game kesembilan setelah pengembalian Nadal bisa diantisipasi dengan baik oleh Anderson.

Di game selanjutnya, Anderson tidak menyia-nyiakan peluang emas untuk mengamankan kemenangan dan satu tempat di final.

Di pertandingan sebelumnya, Hyeon Chung memenangkan laga untuk memperbutkan posisi kelima di Abu Dhabi 2018 setelah petenis berkebangsaan Korea Selatan tersebut mengalahkan Dominic Thiem dengan 6-2, 6-3.

Baca Juga:   Kandaskan Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini Naik Podium Juara Di Stuttgart