Rangkaian Rekor Mbappe dan Statistik Lain dari Prancis Vs Peru

REKANBOLA – Prancis sukses sukses mengatasi perlawanan dari wakil Amerika Selatan, Peru, pada hari Kamis (21/6) kemarin dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Didier Deschamps bertengger di puncak klasemen grup C.

Pemain PSG, Kylian Mbappe, memberi kontribusi kepada kemenangan Les Blues melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-34. Satu gol tersebut lalu membuat Prancis mendapatkan jatah tampil di babak 16 besar.

Dengan demikian, Antoine Griezmann dkk tak perlu berjuang keras untuk mendapatkan poin dari laga terakhir kontra Denmark hari Selasa (26/6) mendatang. Di sisi lain, Peru pun dipastikan tersingkir karena tak mampu meraih poin dari dua laga.

Selain itu, laga antara Prancis melawan Peru kali ini juga menyisakan beragam statistik yang perlu untuk diketahui untuk memperkaya pengetahuan. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Prancis vs Peru

1. Prancis tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan menghadapi wakil dari Amerika Selatan di Piala Dunia (M4, D4).

2. Mereka sukses mempertahankan gawang dari kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Dunia melawan tim Amerika Selatan. Terakhir kali mereka kebobolan di Piala Dunia melawan Brasil di tahun 1986.

3. Peru tak mampu meraih kemenangan dalam delapan laga Piala Dunia terakhir mereka (S2 K6), dan hanya mencetak dua gol.

4. Prancis telah lolos ke babak penyisihan Piala dunia untuk yang keenam kalinya dalam delapan penampilan di kompetisi, hanya gagal di tahun 2002 dan 2010.

Baca Juga:   Strachan Semprot Kapten Pogba: Dia Seharusnya Tak Ada di Ruang Ganti MU!

5. Peru adalah tim kedua Amerika Selatan yang gagal lolos ke babak penyisihan dalam tiga turnamen terakhir, tim lainnya adalah Ekuador pada tahun 2014.

 

Statistik Lanjutan

6. Peru membuat 27 tembakan tanpa mencetak gol di Piala Dunia 2018, hanya Maroko yang menorehkan catatan lebih banyak (28).

7. Kylian Mbappe terlibat langsung dalam delapan gol di sembilan pertandingan terakhir Prancis (empat gol, empat assist).

8. Mbappe menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Prancis di turnamen besar (19 tahun, 183 hari).

9. Mbappe merupakan pemain pertama yang lahir setelah kesuksesan Prancis di Piala Dunia 1998 dan mencetak gol pada babak fase grup.

10. Kapten Prancis, Hugo Lloris, menjadi pemain ketujuh yang mencatatkan 100 penampilan bersama Les Blues.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)