Rashford Pede Bomber Inggris Bisa Buat Tim Lain Ketakutan

Rekanbola  —  Torehan Inggris selama babak kualifikasi Piala Eropa 2020 bisa dikatakan fantastis. Apalagi jika itu menyangkut urusan dalam mencetak gol.

Mereka dipastikan lolos setelah berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan torehan 21 poin. Dari delapan pertandingan yang telah dilakoni, skuat besutan Gareth Southgate hanya menelan satu kali kekalahan saja.

Tapi bukan itu yang membuat Inggris mencuri perhatian publik, melainkan jumlah gol yang berhasil mereka sarangkan. The Three Lions tercatat mencetak 37 gol. 11 di antaranya dicetak dalam dua laga terakhirnya.

Tujuh gol ke gawang Montenegro, dan empat lainnya diberikan kepada Kosovo. Torehan ini seolah menjadi sinyal bahwa calon lawan Inggris di ajang Piala Eropa 2020 nanti harus memasang level kewaspadaan yang tinggi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Penyerang Inggris Menakutkan

Ketajaman Inggris tak bisa lepas dari tiga bomber handal yakni Harry Kane, Marcus Rashford dan juga Raheem Sterling. Ketiga pemain tersebut bahkan sudah mencetak 50 gol untuk timnas serta klub masing-masing.

Belum lagi jika menghitung pemain menyerang lainnya seperti Jadon Sancho dan Tammy Abraham. Kualitas lini depan inilah yang membuat Rashford yakin Inggris bisa bicara banyak di ajang Piala Eropa nanti.

“Kami akan menjalani beberapa pertandingan lagi menjelang musim panas dan kami akan melalui semua untuk berkembang sebagai tim, dan menajamkan diri untuk turnamen itu,” ujar Rashford seperti yang dikutip dari Daily Star.

“Saya pikir ini adalah kombinasi yang sudah jelas bagusnya, tapi kami telah memainkan pertandingan tanpa tiga penyerang yang khusus dan seram rasanya melihat apa yang kami bisa lakukan sebagai sekelompok penyerang,” lanjutnya.

Baca Juga:   Tingkatkan Daya Gedor, Real Madrid Kejar Suso

Rashford Mulai Konsisten dan Tajam

Insting mencetak gol Rashford pada awal musim ini sempat menumpul, terutama saat memperkuat Manchester United. Namun belakangan performanya membaik dan memberikan dampak positif untuk the Three Lions.

“Saya mulai konsisten dengan bermain setiap pekannya dan sebagai penyerang, hal seperti itu punya peran yang besar, terutama soal memanfaatkan peluang,” tambahnya.

“Saat anda bersama tim, penting untuk mendapatkan hasil yang baik dan begitu anda mulai melakukan itu [mencetak gol], itu akan jadi kebiasaan kedua dan anda akan terus berkembang,” tutupnya.

Setelah ini, Rashford akan kembali bergabung bersama skuat Manchester United untuk menjalani persiapan menjelang laga kontra Sheffield United di Premier League. Pertandingan itu digelar pada akhir pekan ini.