Real Madrid Pernah Berbahaya dengan Trio Roket, Finisher, dan Penyeimbang

REKANBOLA Karim Benzema menjelaskan bagaimana perannya dalam skema trio penyerang Real Madrid kala masih diperkuat Cristiano Ronaldo, juga Gareth Bale, Saat itu ketiganya dikenal sebagai trio BBC.

Tiga pemain ini memegang peran penting dalam perjalanan Madrid meraih empat trofi Liga Champions dalam lima tahun. Namun, usai kepergian Ronaldo ke Juventus, trio ini tak lagi menghiasi lini serang Madrid.

Bagi Benzema, bermain dengan Ronaldo dan Bale adalah kesempatan istimewa. Biar begitu, di saat yang sama dia harus sedikit mengubah perannya. Benzema tak boleh egois, bahkan lebih sering jadi peladen.

Bagaimana kisah Benzema bersama Ronaldo dan Bale? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Roket, Pencetak Gol, dan Penyeimbang

Menurut Benzema, ketiga pemain tersebut punya perannya masing-masing. Ronaldo predator, Bale gesit, dan dia sendiri lebih berguna menyatukan Bale dan Ronaldo.

“Ada roket, yakni Bale. Ada pencetak gol [finisher], yakni Cristiano. Lalu ada saya yang bermain di antara mereka, pemain yang membuat segalanya berjalan dengan baik,” tutur Benzema kepada RMC Sport.

Artinya, meski tidak terlalu mencolok, Benzema tetap komponen penting dalam skema serangan tersebut. Tanpa dia, mungkin Ronaldo tidak bisa mencetak banyak gol dan Bale tidak bisa bersinar.

Peran Berbeda

Lebih lanjut, Benzema mengakui keberadaan Ronaldo telah mengubah gaya bermainnya. Dia tak bisa berperan sebagai pencetak gol murni selama ada Ronaldo, karena itulah musim lalu Benzema lebih rajin mencetak gol usai Ronaldo hengkang ke Juventus.

“Saat masih di Lyon, saya merupakan pencetak gol, tetapi pencetak gol di sini [trio BBC] adalah Ronaldo, saya memainkan peran berbeda bersama dia,” sambung Benzema.

Baca Juga:   Pelatih Roma: Messi? Kami Pikirkan Semua Pemain Barca

“Saya tetap mencetak gol, tetapi saya lebih banyak terlibat dalam membangun serangan, dalam pergerakan, berusaha membuka ruang,” tandasnya.

th Bale. Saat itu, ketiganya dikenal sebagai trio BBC