Redmi Pro 2 Bakal Punya Kamera 48 MP?

REKANBOLA – Xiaomi dikabarkan tengah menggarap dua ponsel yang akan dirilis dalam waktu dekat. Redmi Pro 2 salah satunya, ada kemungkinan ponsel inilah yang bakal membawa kamera 48 MP.

Dugaan tersebut muncul setelah beredarnya teaser poster di laman forum Weibo. Memang tidak terlihat detail kameranya, tapi beberapa pihak mengaitkan teaser tersebut dengan bocoran foto ponsel Xiaomi berkamera 48 MP yang diunggah Presiden Xiaomi Lin Bin awal bulan lalu

Namun yang pasti Redmi Pro 2 bakal ditenagai Snapdragon 675 SoC. Chipset ini diperkenalkan Oktober lalu, memiliki pabrikasi 11 nm.

Di dalam Snapdragon 675 terdiri dua inti Cortex A76 2GHz dan enam inti Cortex A55 1,78GHz. Ada pula GPU Adreno 612, modem Snapdragon X12 LTE, dukungan dual VoLTE, WIFi 802.11c, 2×2 MIMO, Bluetooth 5.0, USB Type C dan resolusi Full HD+.

Sejauh ini belum ada jadwal pasti kapan tepatnya Redmi Pro 2 ini akan diumumkan. Tapi diperkirakan pada Januari mendatang. Kabar yang beredar juga menyebutkan bersamaan perilisan Redmi Pro 2, Xiaomi akan memperkenalkan Redmi Go.

Ponsel tersebut akan menjadi perangkat Android Go pertama buatan Xiaomi. Kemungkinan menyasar kelas low-end karena harganya dibanderol terjangkau, demikian dilansir dari Gizchina, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga:   Tampilan Xiaomi Redmi S2 Beredar di Internet, Ini Bocoran Spesifikasinya