Rekor Yerry Mina dan Lainnya di Laga Senegal Vs Kolombia

REKANBOLA – Kemenangan 1-0 Kolombia atas Senegal membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Sedangkan untuk Senegal sendiri, hasil ini membuat mereka harus pulang ke negara asalnya lebih dini.

Bek Barcelona, Yerry Mina, menjadi pahlawan kemenangan Kolombia di laga ini. Memanfaatkan umpan dari sepak pojok Juan Quintero pada menit ke-74, sundulannya berhasil mengoyak gawang Senegal yang dikawal oleh Khadim N’Diaye.

Pada babak 16 besar yang digelar hari Rabu (4/7) mendatang, mereka akan menghadapi wakil Eropa sekaligus salah satu kandidat juara, Inggris. Skuat asuhan Gareth Southgate itu sedang berada di puncak permainannya walau baru-baru ini kalah di tangan Belgia 0-1.

Laga Senegal vs Kolombia ini sendiri juga menyisakan beberapa catatan penting yang perlu untuk Bolaneters ketahui. Seperti yang dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Senegal vs Kolombia

1. Kolombia berhasil lolos dari fase grup Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya, setelah tahun 1990 dan 2014.

2. Senegal gagal mencatatkan clean sheet di tujuh laga Piala Dunia terakhirnya. Mereka terakhir kali mendapatkan clean sheet kala menang atas Prancis 1-0 pada laga debutnya di ajang ini.

3. Gol Kolombia datang dari tembakan tepat sasaran pertamanya pada babak kedua, dan satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka di sepanjang babak ini.

4. Senegal menjadi tim ketiga yang tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 dengan catatan kemenangan di laga pembuka (juga Iran dan Serbia). Jumlah yang sama seperti di tahun 2002 (Argentina, Kosta Rika, dan Rusia).

Baca Juga:   Tolak Liverpool dan AC Milan, Dani Ceballos Pilih Gabung Klub Ini

5. Kolombia menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencapai babak 16 besar Piala Dunia dengan catatan kekalahan di laga pembukanya.

 

Statistik Lanjutan

6. Empat dari enam gol terakhir Kolombia di Piala Dunia datang dari situasi bola mati.

7. Kolombia hanya mencatatkan empat tembakan di laga ini, dan tak ada pemain yang mencatatkan lebih dari satu tembakan.

8. Empat dari lima gol Yerry Mina untuk Kolombia datang dari sundulan.

9. Juan Quintero terlibat dalam tiga dari lima gol Kolombia di Piala Dunia 2018 (satu gol, dua assist).

 

 

(Sumber : BOLA.NET)