Rentetan Statistik Penting dari Laga Jepang Vs Polandia

REKANBOLA – Kekalahan atas Polandia dengan skor 0-1 pada laga terakhir grup H hari Kamis (28/6) kemarin tidak menjadi penghalang Jepang untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka pun menjadi satu-satunya perwakilan Asia yang berhasil lolos dari fase grup.

Laga yang berjalan ketat ini menghasilkan skor imbang 0-0 hingga jeda babak pertama. Pada babak kedua, Jan Bednarek berhasil mencetak gol semata wayang Polandia dan membawa negaranya meraih kemenangan.

Kemenangan ini menjadi penghibur bagi Polandia yang telah dipastikan tersingkir sejak pekan kedua. Sedangkan Jepang harus puas bertengger di posisi dua dengan koleksi empat poin, dan akan menghadapi Belgia pada babak 16 besar nanti.

Laga ini juga meninggalkan beberapa catatan dan statistik yang menarik untuk disimak. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Jepang vs Polandia

1. Untuk pertama kalinya Polandia berhasil mengalahkan Jepang, setelah sebelumnya kalah 0-5 di tahun 1996 dan 0-2 di 2002.

2. Jepang gagal mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan terakhirnya melawan tim Eropa di Piala Dunia (menang satu, seri dua, kalah tiga), mereka hanya mampu mencetak gol kala menang atas Denmark di tahun 2010.

3. Polandia berhasil menang di 14 laga Piala Dunia saat mereka mencetak gol lebih dulu.

4. Untuk pertama kalinya Jepang kebobolan dalam empat laga Piala Dunia sejak empat pertandingan pertama mereka di sepanjang 1998 dan 2002.

 

Statistik Lanjutan

Baca Juga:   Mane dan Milner Nantikan Kontrak Baru dari Liverpool

5. Polandia berakhir di dasar grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2002.

6. Polandia berhasil mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya sejak menang 1-0 atas Portugal di tahun 1986.

7. Pertama kalinya Polandia berhasil menang atas tim Asia sejak kalah 0-2 di babak grup melawan Korea Selatan tahun 2002.

8. Gol Bednarek menjadi gol yang kelima berturut-turut Polandia di Piala Dunia dari situasi bola mati.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)