Resmi Meluncur, Yuk Intip Spesifikasi Lengkap Toyota Raize

REKANBOLA – Toyota resmi meluncurkan produk baru bernama Raize. Kendaraan ini akan mengisi pasar compact sport utility vehicle. Raize merupakan produk kolaborasi dengan merek otomotif Daihatsu, yang juga merupakan kembaran dari mobil baru bernama Rocky.

Melansir dari webesite resmi Toyota Global, Rabu 6 November 2019, Raize merupakan kendaran yang dihadirkan untuk memenuhi keinginan pelanggan mengendarai SUV, bisa membawa barang, namun tetap mudah dikemudikan, lantaranya bodinya yang kompak.

SUV Raize merupakan produk yang benar-benar baru mulai dari spesifikasi teknis, fitur yang disematkan, bahkan penggunaan platform alias kerangka bodinya. Mobil ini dibangun menggunakan platform kendaraan masa depan Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Lahir sebagai kendaraan berdesain kompak, panjang bodi mobil ini hanya 3.995 millimeter, dan lebarnya 1.695 mm, dan tingginya 1.620mm. Pemilik mobil bisa mengangkut barang di bagasi belakang yang volumenya mencapai 369 liter, dan kapasitas angkutnya bisa bertambah saat kursi baris kedua dilipat.

Secara tampilan, Raize memang terlihat keren layaknya mobil SUV yang biasa dikemudikan di perkotaan. Desain grille depannya sangat khas mobil Toyota, sementara di bagian samping disematkan pelek 17 inci, di belakang terlihat banyak lekukan di bagasi dan bumpernya.

Masuk ke interior, terlihat dominasi warna hitam dengan ornamen silver pada dasbor, konsol tengah, serta dinding pintu. Instrumen cluter pada Raize dirancang oleh produsen otomotif Jepang itu agar terlihat tidak membosankan bagi pengemudi. Kabin hanya bisa diisi lima penumpang.

Kabin Toyota Raize

Terkait jantung penggerak, mobil ini memiliki kapasitas mesin yang kecil jika dibandingkan SUV lain, bahkan lebih kecil daripada milik Toyota Rush maupun Daihatsu Terios. Raize dibekali mesin bensin berkode 1KR-VET dengan kapasitas 1.000cc Turbo, serta dikombinasikan transmisi otomatis D-CVT .

Baca Juga:   Nokia 7.1 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Toyota menawarkan Raize dalam empat varian, yakni X, X S, G dan Z. Masing-masing varian memiliki dua pilihan sistem penggerak roda depan, maupun penggerak empat roda. Banderol untuk menebusnya mulai dari 1,679 sampai 2,282 juta yen, atau setara dengan Rp215,9 juta sampai Rp293,6 juta.