Richard Gasquet Bakal Lewatkan Australian Open

Rekanbola – Mantan petenis peringkat 10 besar, Richard Gasquet bakal melewatkan Grand Slam pertama musim 2019 setelah gagal memulihkan diri dari cedera yang dialami tepat pada waktunya.

Surat kabar olahraga Perancis, L’Equipe memberitakan bahwa petenis berusia 32 tahun, Gasquet belum kembali ke lapangan untuk berlatih. Gasquet terakhir kali berkompetisi di Paris Masters pada November lalu, tetapi mundur dari final Davis Cup akibat cedera. Hal itu bisa dipahami setelah Gasquet dihadapkan dengan masalah pada selangkangan atau pahanya dalam beberapa pekan terakhir.

“Tidak seperti rival-rivalnya, petenis peringkat 26 dunia sekaligus petenis nomor 1 Perancis tidak berada dalam proses menyelesaikan masa off-seasonnya, bahkan lebih buruk, ia bahkan belum menyentuh raket,” tulis L’Equipe mengenai kondisi terakhir Gasquet.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gasquet mengenai rencananya di musim yang baru. Tetapi, Gasquet berharap ia bisa kembali tepat waktu untuk turun di Montpellier – turnamen yang dimenangkannya sebanyak empat kali – pada Februari mendatang.

Kemunduran tersebut muncul setelah Gasquet melalui musim 2018 yang naik turun. Musim ini, Gasquet lolos ke tiga final dan memenangkan gelar ke-31 dalam kariernya di turnamen grass-court yang digelar di Rosmalen, Belanda.

Gasquet juga melenggang ke babak ketiga dari tiga Grand Slam. Pada April lalu, ia menjadi petenis aktif kedelapan yang mencatatkan kemenangan ke-500. Secara keseluruhan, musim ini Gasquet mencatatkan 35-23.

Jika Gasquet melewatkan Grand Slam di Melbourne, maka hal itu akan terjadi untuk kali kedua sejak 2010. Terakhir kali ia melewatkan Australian Open pada musim 2016 ketika ia terpaksa mengundurkan diri akibat cedera punggung.

Baca Juga:   Diego Schwartzman Terlalu Tangguh Bagi Kei Nishikori Di Roma