Rilis Novel, Andrea Hirata Suguhkan Kembali Mirisnya Dunia Pendidikan

REKANBOLA – Penulis novel best seller Indonesia, Andrea Hirata, kembali meluncurkan sebuah novel terbarunya berjudul Orang-Orang Biasa. Novel ini merupakan salah satu dari dua novel terbaru karya penulis kelahiran Belitung itu.

Secara keseluruhan, novel ‘Orang-Orang Biasa’ ini akan sangat berbeda dengan novel-novel milik Andrea Hirata sebelumnya. Sebab, novel ini bercerita tentang sekelompok orang yang hendak melakukan aksi kriminal. Kemudian, Andrea juga akan kembali menyuguhkan kisah tentang dunia pendidikan Indonesia yang akan menyayat hati.

Sebagian dari novel ini terinspirasi dari kisah hidup Putri Belianti. Gadis yang tidak beruntung karena gagal kuliah kedokteran akibat kekurangan biaya. Novel ini pun dipersembahkan Andrea Hirata untuk Putri.

“Putri Belianti. Diterima di Fakultas Kedokteran tapi tidak bisa membayar uang Rp13 juta. Ini adalah bagian dari kisahnya. Saya persembahkan buku ini untuknya,” ucap Andrea di kawasan Setiabudi, Jakarta Salatan, Kamis, 28 Maret 2019.

Kemudian, penulis kelahiran 51 tahun silam itu juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pernah berhenti untuk menulis buku yang berangkat dari rasa kesulitan atau kesusahan masyarakat.

“Saya (menulis) tidak akan keluar dari tema-tema tentang kesusahan (masyarakat),” tuturnya.

Labih lanjut, Andrea berharap bahwa bukunya ini bisa menjadi penyemangat untuk selalu berjuang menggapai impian.

“Saya harap buku ini menjadi momentum untuk mengubah pemikiran (tidak mau berjuang untuk impian) itu,” ucapnya.

Baca Juga:   Salut, Siswi SMA Ini Ogah Corat-coret Seragam Saat Lulus