Rivaldo Sesumbar Bisa Samai Rekor Roberto Firmino Jika Ia Gabung MU

REKANBOLA – Legenda Timnas Brasil, Rivaldo memberikan tanggapan mengenai rekor gol Roberto Firmino di Liverpool. Rivaldo menyebut bahwa ia bisa saja menyamai rekor tersebut jika ia bergabung dengan Manchester United beberapa tahun yang lalu.

Sebelum jeda Internasional, Liverpool berhadapan dengan Burnley. Pada laga itu mereka berhasil menang dengan skor 3-0 berkat gol bunuh diri Chris WoodSadio Mane dan Roberto Firmino.

Gol yang dicetak Firmino itu merupakan sebuah gol yang spesial. Ia menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak 50 gol di Premier League.

Rivaldo mengaku kagum dengan pencapaian juniornya tersebut. “Roberto Firmino menjadi pemain Brasil pertama yang membuat 50 gol di Premier League, dan saya harus memberinya ucapan selamat atas pencapaiannya itu,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

Jadi Pemain Andalan

Melihat performa apik Firmino, Rivaldo yakin bahwa sang penyerang bakal mendapatkan kesempatan yang lebih banyak di Timnas Brasil di masa depan.

“Dia adalah pemain dengan kepribadian baik, dan punya naluri yang bagus dalam mencetak gol. Ia juga sangat cerdas dalam membuat pergerakan di dekat kotak penalti lawan.”

“Ia tidak masuk starting XI Timnas Brasil di Piala Dunia kemarin, namun ia punya peluang untuk menjadi penyerang utama Tim ini di Piala Dunia 2022 karena ia adalah penyerang yang hebat.”

Bisa Samai

Meski mengakui kehebatan Firmino, Rivaldo mengaku bahwa ia sebenarnya bisa saja menyamai rekor itu jika ia dulu memutuskan bergabung dengan Manchester United.

“Jika dulu saya bergabung dengan Manchester United, saya bisa mencapai hal yang sama seperti yang dilakukan Firmino di Liverpool. Tetapi itu memang sangat tergantung performa saya selama di sana, namun saya sudah mengubah gaya bermain saya dari pemain kreatif pembuat assist menjadi pemain yang bisa mencetak gol secara reguler.”

Baca Juga:   PSSI Kirim Perwakilan untuk Pemilihan Tuan Rumah Piala Dunia 2026

“Selama lima musim di Barcelona saya mencetak total 130 gol, jadi mengapa saya tidak bisa mencetak 50 gol di Inggris? Saya rasa saya bisa melakukan itu selama empat atau lima musim di Inggris.” tandasnya.

Perkuat Timnas

Firmino sendiri saat ini tengah memperkuat Timnas Brasil pada jeda Internasional kali ini.

Ia berpeluang menjadi starter saat Tim Samba menghadapi Timnas Kolombia pada partai eksibisi pada dini hari tadi.