Riyad Mahrez Dedikasikan Golnya untuk Mendiang Vichai Srivaddhanaprabha

Rekanbola – Meninggalnya bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, meninggalkan duka yang dalam pada banyak pihak yang mengenalnya. Tidak terkecuali juga bagi mantan pemain Leicester yakni Riyad Mahrez.

Riyad Mahrez pernah punya banyak kenangan dengan Vichai. Sebab, pemain asal Aljazair tersebut sebelumnya pernah bermain untuk Leicester selama lima musim. Mahrez bermain untuk The Foxes pada tahun 2013 hingga 2018 lalu.

Bersama Jamie Vardy dan kawan-kawan, Mahrez pernah merasakan indahnya gelar juara Premier League pada musim 2015/16 yang lalu. Bahkan, ketika itu Mahrez juga terpilih sebagai pemain terbaik Premier League versi PFA. Semua diraih pada era kepemimpinan Vichai.

Karena itu, Mahrez sangat berduka ketika mengetahui kabar meninggalnya Vichai. Pemain berusia 27 tahun mendedikasikan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham untuk taipan asal Thailand tersebut. Di bawah ini adalah pernyataan Mahrez selengkapnya.

 

Gol untuk Vichai

Vichai Srivaddhanaprabha meninggal sesaat setelah laga Leicester melawan West Ham United. Dia meninggal karena mengalami kecelakaan helikopter di dekat King Power Stadium, yang merupakan markas Leicester City.

“Itu sangat, sangat berat bagi saya. Bos [Vichai] sangat istimewa. Saya bersama dengannya selama empat dan setengah tahun dan saya punya banyak kenangan dengannya,” ucap Vichai kepada Sky Sports.

“Vichai adalah orang baik, jadi saya sangat sedih. Itulah mengapa ketika saya mencetak gol, saya merentangkan tangan ke langit, itu adalah untuknya. Dia telah memberikan banyak hal untuk Leicester,” imbuhnya.

Riyad Mahrez mencetak gol pada laga Man City melawan Tottenham di Wembley, Selasa (30/10) dini hari WIB. Gol Mahrez yang terjadi pada menit ke-6, sekaligus jadi gol semata wayang penentu kemenangan The Citizen dengan skor 1-0.

Baca Juga:   Gerard Deulofeu Ogah Balik ke Barcelona

 

Sosok Vichai bagi Mahrez

Bagi Riyad Mahrez, hubungannya dengan Vichai sangat dekat. Mantan pemain Le Havre tersebut bahkan sudah menganggap Vichai sebagai ayahnya sendiri. Vichai semasa hidupnya memang dikenal sebagai pribadi yang baik dan dekat dengan para pemain Leicester.

“Dia seperti ayah bagi kami. Dia sangat istimewa, orang baik dan berhati besar. Sungguh itu adalah hal yang memilukan ketika mendengar berita ini. Itu situasi yang sulit. Saya ada bersama Leicester City dan para keluarga korban,” tutup Mahrez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *