Robbie Fowler: Luis Suarez Legenda Liverpool? Yang Benar Saja!

Rekanbola – Mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler menentang anggapan bahwa Luis Suarez adalah salah satu legenda The Reds. Fowler menilai apa yang telah dilakukan Suarez tidak mencerminkan sikap seorang legenda untuk Liverpool.

Suarez pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011 dari Ajax Amsterdam. Dalam kurun watu yang relatif singkat, ia menjadi pujaan baru The Kopites berkat ketajamannya di lini serang Liverpool.

Namun pada tahun 2014 silam, Suarez mengambil keputusan yang kontroversional. Ia memutuskan untuk meninggalkan Liverpool karena menerima pinangan dari Barcelona.

Fowler menilai dengan peringai Suarez tersebut membuatnya tidak layak disebut sebagai legenda Liverpool. “Orang-orang sering mengatakan bahwa Luis Suarez adalah salah satu legenda klub,” buka Fowler kepada Rekanbola.com

Baca komentar lengkap mantan pemain Liverpool itu di bawah ini.

Pemain Hebat

Fowler sendiri mengakui bahwa Suarez memiliki kemampuan di atas rata-rata para pemain yang membela Liverpool. Namun ia menilai Suarez belum layak disebut sebagai legenda.

“Tidak diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu pemain top yang pernah membela klub ini. Namun apakah dia salah satu yang terbaik sepanjang masa? Saya rasa tidak.”

“Ia tidak layak disebut karena ia tidak berada lama di klub ini. Dia hanya bermain selama 3 tahun lebih sedikit untuk membela Liverpool.”

Kepergian Kontroversional

Fowler juga menilai bahwa Suarez tidak layak disebut legenda setelah ia meninggalkan Liverpool dengan cara yang kurang etis.

Fowler menilai sang pemain dengan sengaja mengatur kepindahannya ke Barcelona sehingga ia dinilai tidak punya sikap sebagai seorang legenda bagi Liverpool.

“Saya masih ingat kepindahannya dari Liverpool dan kepindahannya itu menyisakan rasa pahit di mulut, karena cara pindahnya yang tidak baik. Selain itu ia dengan jelas mencoba memaksa pindah dari Liverpool tidak hanya satu kali tetapi dua kali. Saya rasa dia tidak layak disebut sebagai legenda.” tandasnya.

Baca Juga:   Mourinho Hidupkan Minat Untuk James Rodriguez

Moncer

Suarez sendiri tetap moncer selama berada di Barcelona di mana ia mengemas 163 gol dari total 218 penampilan bagi juara bertahan La Liga tersebut.