Robertson Beri Pujian Alisson Usai Selamatkan Gawang Liverpool

Rekanbola – Mohamed Salah memang menjadi pencetak gol tunggal Liverpool ke gawang Napoli. Namun, bukan hanya Salah yang tampil bagus dan layak dapat pujian. Ada nama Alisson Becker yang juga tampil amat bagus.

Alisson mampu menjaga gawang Liverpol dari gempuran para pemain Napoli.

Laga antara Liverpool melawan Napoli digelar pada Rabu (12/12) dini hari WIB di Anfield. Napoli hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 Besar. Sementara, The Reds harus menang jika ingin melaju ke babak 16 Besar.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 1-0 lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-8. Meskipun sama-sama mengumpulkan delapan poin, Liverpool berada di posisi kedua klasemen akhir karena unggul dalam hal produktivitas gol dari Napoli.

Pujian untuk Alisson

Alisson bermain bagus sejak menit awal. Salah satu penyelamatan penting dilakukan oleh Alisson terjadi pada menit-menit akhir. Alisson menggagalkan peluang Arkadiuz Milik yang langsung berhadapan dengannya.

Andai saja Alisson gagal menghalau bola, maka skor akan imbang 1-1 dan Liverpool dipastikan gagal lolos ke 16 Besar. Karena itulah, bek Andy Robertson memberikan pujian pada Alisson.

“Kami tahu bahwa kami harus memulai laga dengan cepat dan itulah yang harus kami lakukan. Saat skor masih 0-0, Napoli lebih diuntungkan dan mereka membangun serangan dari bek tengah,” buka Robertson pada BT Sport.

“Alisson melakukan penyelamatan yang luar biasa. Ketika skor 1-0, kami yakin akan meraih cleansheet dan untungnya kami benar-benar meraihnya. Itu semua juga karena Alisson,” tandas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Lawan yang Sulit

Sementara itu, James Milner, menyebut Napoli bukan lawan yang mudah bagi Liverpool. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan bermain dengan sangat bagus. Bahkan, dalam beberapa momen, The Reds harus dipaksa bertahan dan menerima gempuran pemain Napoli.

Baca Juga:   David De Gea Masih Jadi Kiper Terbaik Premier League

“Napoli selalu menjadi lawan yang sulit, mereka adalah tim yang bagus. Saya pikir ini adalah penampilan yang bagus. Kami tahu bahwa kami harus bertahan dengan baik dan kami melakukan dengan sangat baik dari lini depan hingga belakang,” papar Milner.