Roger Federer Optimis Dengan Musim 2019

Rekanbola – Roger Federer berharap bisa mengulangi dua musim terakhir, yang disebutnya sebagai musim yang sangat luar biasa, pada musim 2019 ketika usianya menginjak 37 tahun.

Petenis peringkat 3 dunia, Federer sekali lagi akan mengawali musim yang baru di Hopman Cup, Perth, ajang tenis beregu campuran yang ia menangkan pada musim 2001 dan 2018. Federer akan berharap bisa tampil meyakinkan di ajang pemanasan tersebut sebelum ia memulai perjalanannya untuk mempertahankan gelar di Australian Open dan memenangkannya untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya harap turnamen ini akan menjadi awal dari musim luar biasa bagi saya, karena dua musim terakhir telah begitu menakjuban bagi saya,” ungkap Federer.

“Saya tidak pernah membayangkan cara kembali seperti itu. Saya hanya begitu senang bahwa semuanya berjalan dengan begitu baik. Hopman Cup adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengawali musim yang baru dan saya berharap musim ini bisa berlangsung sama seperti sebelumnya.”

Sejak kembali ke dunia tenis pada musim 2017 setelah absen selama enam bulan akibat cedera, Federer telah mengoleksi 11 gelar, termasuk empat gelar pada musim 2018, sehingga ia menjadi petenis kedua dengan gelar terbanyak – 99 gelar – setelah Jimmy Connors yang mengantongi 109 gelar. Pada musim 2018, Federer juga sempat menempati peringkat 1 dunia selama delapan pekan.

Terlepas dari kesuksesan yang telah diraihnya pada musim 2018, Federer tidak akan berharap terlalu tinggi pada musim 2019.

“Saya pikir di usia saya saat ini, jika saya melakukan hal yang luar biasa, maka hal itu akan sangat mengagumkan. Dan jika hal itu tidak terjadi, mungkin sangat logis bahwa anda tidak bisa memperlihatkan performa seperti itu setiap musim,” papar Federer.

Baca Juga:   Borna Coric Percaya Del Potro, Murray, Dan Wawrinka Bisa Menangkan Grand Slam 2019

“Anda juga mungkin membutuhkan sedikit keberuntungan dan undian pertandingan yang bisa membuka jalan anda. Banyak hal harus terjadi untuk memenangkan Grand Slam, tak terkecuali bagi petenis terbaik dunia.”