Roger Federer Tahu Ia Tidak Bisa Menangkan French Open, Ungkap Jurgen Melzer

Rekanbola – Dalam sebuah wawancara dengan Tennis.net, mantan petenis peringkat 10 besar, Jurgen Melzer mengomentari musim Roger Federer dan keputusan masa depan Federer tentang bermain di clay-court pada musim 2019.

Petenis berkebangsaan Austria, Melzer menuturkan, “Ia (Federer) tahu pasti apa yang ia lakukan saat ini. Walaupun saya sangat terkejut bahwa musim ini ia melewatkan semua musim clay-court. Ia tahu ia tidak bisa menang di Paris. Semua orang tahu bagaimana berbahayanya di sana.”

“Di Indian Wells, saya melihatnya berargumen untuk kali pertama. Ia mengkritisi wasitnya,” tambah Melzer tentang kekalahan Federer dari petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro di final Indian Wells.

Ditanya siapa petenis di generasi Federer yang paling mirip, Melzer menjawab, “Saya akan katakan Feli (Feliciano Lopez). Ia tidak perlu banyak berlari dengan gaya permainanannya. Ia servis dengan penuh tenaga dan seringkali 70, 75 persen dari servisnya masuk, melesatkan slice yang apik dan kondisi tubuh yang luar biasa. David Ferrer juga sangat baik.”

Sementara itu, ditanya apakah ia melihat dirinya sebagai kapten tim Davis Cup Austria, Melzer menjawab, “Jika anda meminta saya, saya tentunya akan melakukannya. Tetapi saya pikir akan membutuhkan setidaknya satu atau dua tahun sebagai jarak setelah saya mengakhiri karier saya di dunia olahraga.”

Melzer sendiri telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tenis profesional pada musim 2018. Terakhir kali ia bermain di Vienna Open dan mengalahkan Milos Raonic di babak pertama, tetapi ia terpaksa harus mengundurkan diri sebelum babak kedua dimulai akibat merasa sakit.

 

Baca Juga:   Bappilu Gerindra Aceh Kritik Keputusan KPU