Roger Federer Tetap Jadi Ancaman Di Miami

REKANBOLA – Laga babak ketiga Roger Federer berlangsung lebih sesuai dengan gayanya. Pada pertandingan sebelumnya di Miami Open, ia harus melakoni laga yang cukup menguji setelah membutuhkan tiga set untuk merobohkan Radu Albot.

Setelah sempat berlangsung ketat di awal pertandingan melawan Filip Krajinovic, Federer akhirnya memetik kemenangan 7-5, 6-3 yang membawanya ke babak keempat Miami Open. Dengan kemenangan tersebut, juara dua kali di Miami, Federer pun mencatatkan 52-14 di Miami Open.

Petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic bertahan melawan Federer di awal pertandingan dan mengimbanginya dari area baseline. Di Indian Wells musim ini, Krajinovic berhasil melenggang hingga ke babak keempat (kalah dari Rafael Nadal), dan mengincar untuk menyamai pencapaian tersebut di Miami.

Namun, petenis berusia 37 tahun, Federer melewati game ke-12 untuk mengklaim set pembuka dengan bantuan forehand winner menyilang. Setelah itu, Federer mempertahankan momentumnya dan menyambar keunggulan 4-1 di set kedua sebelum akhirnya menutup pertandingan.

Demi satu tiket menuju perempatfinal, Federer akan berhadapan dengan petenis muda Rusia, Daniil Medvedev yang melewati pertandingan maraton demi menumbangkan petenis tuan rumah, Reilly Opelka dan menang dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6.

Opelka hanya terpaut dua poin dari kemenangan dengan servis berada di tangan Medvedev pada kedudukan 5-6, 15/30 di set ketiga. Tetapi Medvedev menghalangi dan memaksakan babak tiebreak yang akhirnya menjadi miliknya. Pada pertemuan mereka sebelumnya di Washington musim 2017 juga harus ditentukan melalui babak tiebreak set ketiga yang dimenangkan Medvedev.

Sampai saat ini, Federer unggul atas Medvedev dengan 2-0. Dua kemenangan tersebut Federer klaim pada musim 2018 di Shanghai dan Basel.

Baca Juga:   Serena Williams Bekerja Keras Untuk Berada Di Posisinya Saat Ini