Rolls-Royce Cullinan Ngaspal di Indonesia Dibanderol Rp 10 Miliaran

REKANBOLA – Rolls-Royce Motor Cars Indonesia akhirnya mendatangkan SUV super mewahnya Cullinan ke Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cullinan merupakan SUV yang relatif berukuran raksasa jika dibandingkan dengan beberapa mobil sejenis di kelas yang sama.

Meskipun sudah membuka pemesanan untuk pembeli di Indonesia, Rolls Royce Motor Cars Jakarta selaku Agen Pemegang Merk resmi tidak mengungkapkan harga pasti dari mobil tersebut. Arie Cristopher selaku Rolls Royce Motor Cars Jakarta hanya mengatakan mobil ini bisa dijual dengan harga lebih dari Rp 10 miliar.

“Harganya bisa di bawah Rp 10 miliar bisa di atas Rp 10 miliar . Harga satu Rolls-Royce dengan yang lain beda jadi memang kita tidak bisa estimasikan berapa harganya,” kata Arie.

Sedangkan untuk pemesanan pun setelah menyetujui dan melewati negosiasi, mobil diperkirakan akan sampai ke pembeli pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.

“Inden sampai akhir tahun kemungkinan bisa lewat sampai awal tahun depan,” tambah Arie.

Mengingatkan mobil sekelas Rolls Royce yang unit dan pasarnya kecil, saat ini Rolls Royce Motor Cars Jakarta belum tahu berapa kuota yang bisa dipasarkan di Indonesia. Belum pastinya kuota tersebut juga membuat Arie belum menargetkan penjualan dari Cullinan di Indonesia.

“Kita belum dapat kuota dari principal. Untuk Indonesia belum tau berapa kuotanya tergantung antusiasme dan demandnya nanti dibicarakan lagi,” lanjut Arie.

Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi sepanjang 5.341 mm, dengan lebar 2.165 mm dan tinggi 1.835 mm. SUV ini memiliki sumbu roda yang membentang sepanjang 3.295 mm. Cullinan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding pesaing kuatnya yakni Bentley Bentayga.

Baca Juga:   Saudara Jauh Suzuki GSX Series Bakal Meluncur

Cullinan memiliki bobot sebesar 2.660 kg, hal tersebut membuatnya lebih berat 200kg dibandingkan Bentayga. Untuk menghasilkan tenaga yang besar dan bertenaga, Rolls-Royce menyematkan mesin berkapasitas 6,75 liter twin turbo dengan V12 seperti yang tersemat pada Phantom.