Roman Abramovich akan Buat Chelsea Foya-foya di Bursa Transfer Berikutnya

Rekanbola  —  Salah satu petinggi Chelsea, Bruce Buck, mengklaim bahwa komitmen Roman Abramovich terhadap klub masih tinggi. Bahkan, ia mengindikasikan bahwa the Blues akan belanja gila-gilaan d bursa transfer berikutnya.

Abramovich jarang terlihat di Stamford Bridge bebeapa tahun kemarin. Alasannya berhubungan dengan visa miliknya yang sedang ditahan oleh pemerintah Inggris. Bahkan Abramovich sampai dikabarkan ingin menutup visanya.

Karena permasalahan itu, muncul dugaan bahwa Abramovich bakalan menjual Chelsea. Perbincangan sudah dimulai sejak pertengahan musim lalu.

Permasalahan ini yang membuat komitmen pria asal Rusia itu semakin diragukan. Juga, agenda jual saham mayoritas klub diyakini menghalangi Chelsea belanja pemain secara jor-joran selain karena masalah hukuman larangan transfer dari FIFA.

Chelsea Bakal Belanja Jor-joran

Namun semua keraguan itu hilang begitu Bruce Buck angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Abrahmovich masih memegang erat komitmennya dan bahkan siap menggelontorkan dana besar jika hukuman embargo transfer Chelsea dihapus.

“Saya memahami apa yang anda katakan dan sulit untuk membantahnya, kecuali dengan berkata: ‘mari lihat apa yang akan terjadi di bursa transfer berikutnya’,” ujar Buck kepada the Guardian.

“Maksud saya – yang sudah diucapkan secara fasih – bila kami terjun ke jendela transfer berikutnya dan menghabiskan uang milyaran, akan cukup sulit untuk diperdebatkan bahwa segala sesuatu sedang ditahan,” lanjutnya.

Masih Sering Terlibat

Kendati jarang terlihat di Stamford Bridge, Buck mengatakan bahwa Abramovich masih terlibat langsung dalam aktivitas klub. Mulai dari belanja pemain baru, perpanjangan kontrak pemain, dan masih banyak lagi.

“Dalam hal keterlibatan, dalam hal melihat pemain baru, berbicara soal apakah kontrak seorang pemain diperpanjang, apakah kami harus membeli pemain ini, menjual pemain ini, dia selalu terlibat sejak awal,” tambahnya.

Baca Juga:   Arsenal vs Liverpool, Mohamed Salah Bisa Beraksi

“Dia berbincang dengan Marina [Granovskaia] – anggota manajemen yang mengawasi operasional sepak bola – beberapa kali setiap hari. Marina sudah melakukannya tujuh atau delapan tahun; tidak berubah sama sekali,” tutupnya.

Kabarnya, hukuman embargo transfer FIFA yang dijatuhkan kepada Chelsea akan dihapuskan. Namun semuanya masih sekadar rumor karena keputusan dari hasil banding yang telah diajukan baru akan kelar akhir tahun 2019 ini.