Ronaldo Kembali Absen dari Timnas Portugal

Rekanbola – Cristiano Ronaldo kembali absen dari skuat timnas Portugal untuk laga internasional pekan depan. Tidak ada nama pemain 33 tahun dalam skuat terbaru yang sudah dirilis oleh pelatih Fernando Santos.

Ronaldo, seperti halnya Lionel Messi, telah memilih untuk tidak ambil bagian di timnas pasca tampil di Piala Dunia 2018 yang lalu. Namun, kedua pemain belum secara terbuka menyatakan pensiun.

Tanpa Ronaldo dalam skuat, pelatih Fernando Santos akan banyak bertumpu pada sosok seperti Bernando Silva, Ruben Neves, Andre Silva. Selain itu, masih ada pemain senior seperti Rui Patricio, Jose Fonte dan Pepe.

Portugal akan dijadwalkan bertanding melawan Italia pada Minggu (18/11) dan Polandia pada Rabu (21/11) yang akan datang pada lanjutan Uefa Nations League. Di bawah ini adalah skuat Portugal selengkapnya:

 

Skuat Portugal

Fernando Santos memutuskan untuk kembali memanggil Jose Fonte usai tampil apik di Lille. Begitu juga dengan Raphael Guerreiro yang mampu menembus skuat utama Borussia Dortmund. Guerreiro adalah pilar Portugal di Euro 2016, tapi dia sempat cedera panjang.

Andre Gomes yang tampil apik bersama Everton, setelah mengalami periode buruk bersama Barcelona, juga kembali dipanggil ke timnas. Begitu juga dengan Joao Maria yang belakangan moncer bersama dengan Inter Milan.

Berikut adalah skuat Portugal selengkapnya:

  • Penjaga Gawang: Beto (Goztepe), Rui Patricio (Wolves), Claudio Ramos (Tondela)
  • Belakang: Joao Cancelo (Juventus), Ruben Dias (Benfica), Jose Fonte (Lille), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Luis Neto (Zenit), Pepe (Besiktas), Mario Rui (Naples), Cedric Soares (Southampton)
  • Gelandang: William Carvalho (Real Betis), Bruno Fernandes (Sporting), Andre Gomes (Everton), Joao Mario (Inter), Ruben Neves (Wolverhampton), Danilo Pereira (Porto), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munich)
  • Penyerang: Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Bernardo Silva (Manchester City), Andre Silva (Sevilla), Rafa Silva (Benfica)

 

Baca Juga:   Manajemen Arema FC Puas Pencapaian Timnya di Piala Presiden

Ronaldo Boikot UEFA?

Absennya Cristiano Ronaldo menimbulkan banyak dugaan ihwal penyebabnya. Salah satu alasan yang beredar adalah dia memboikor UEFA Nations League yang merupakan even UEFA. Hal ini, dikutip dari Calciomercato, terkait dengan tidak terpilihnya Ronaldo jadi pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Sementara itu, pendapat lain menyebut jika Ronaldo ingin fokus meningkatkan performa dan adaptasinya bersama Juventus.

“Satu-satunya hal yang kini saya pikirkan tentang Ronaldo adalah, dia harus menjadi pemenang Ballon d’Or,” kata Santos terkait masa depan top skor sepanjang masa timnas Portugal tersebut.

3 thoughts on “Ronaldo Kembali Absen dari Timnas Portugal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *