Rooney Beri Saran untuk Pemain yang Berkutat dengan Cedera

Rekanbola – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney mencoba memberikan saran pada pemain-pemain muda yang diserang cedera. Rooney mengatakan hal terbaik yang bisa mereka lakukan adalah fokus menyembuhkan cedera semaksimal mungkin sebelum memutuskan kembali bermain.

Rooney baru saja menjalani laga perpisahan bersama timnas Inggris yang sekaligus jadi laga ke-120. Dia terbilang sebagai salah satu legenda Inggris, Rooney mencatat rekor pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions.

Pemain kawakan ini mencoba membagikan pengalamannya saat berkutat dengan cedera. Rooney mengaku dia pernah memaksa tampil saat baru pulih dari cedera, dan hal itu ternyata mengacaukan semuanya dan merugikan tim.

 

Piala Dunia 2006

Rooney berurusan dengan cedera serius sebelum Piala Dunia 2006. Saat itu dia baru pulih dari cedera patah kaki namun memaksa pergi membantu Inggris di Piala Dunia. Akibatnya, Rooney tak bisa bermain maksimal.

“Pada 2006 seharusnya saya tak pernah pergi. Saya jelas mengalami patah kaki, saya memaksakan diri untuk pergi, dan itu sulit karena anda menatap Piala Dunia,” buka Rooney kepada Sky Sports.

“Kaki saya terasa baik, tetapi dalam hal persiapan untuk kompetisi itu – jika saya bisa membuat keputusan itu lagi atau saya bisa memberi saran pada pemain yang lebih muda di situasi yang sama, saya akan berkata: ‘dengar, ada masa di mana anda akan mendapatkan waktu anda, jangan terlalu menempatkan tekanan pada diri anda sendiri untuk kembali jika secara fisik anda tidak fit’.”

“Kaki saya baik-baik saja tetapi saya tak siap untuk turnamen itu,” lanjut dia.

 

Bikin Gol

Lebih lanjut, Rooney juga coba memberi saran pada striker yang frustrasi karena tak kunjung mencetak gol. Dia membagikan pengalamannya di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:   Bayern Dekati Sandro Wagner

“[Saat itu] saya tak tahu kenapa saya tak mencetak gol, saya tidak bermain baik. Lalu anda berakhir karena mencoba lebih keras lagi, semuanya jadi buruk, anda merasa anda di jalan buntu.”

“Saya mengingat Sir Alex Ferguson menarik saya ke kantornya dan berkata: ‘dengar, anda mencoba terlalu keras, cobalah buat permainan ini sederhana. Dapatkan bola, umpan, masuk ke kotak penalti. Kesempatan anda akan tiba, anda akan mencetak gol dan anda akan terus mencetak gol’,” tutup dia.