Rossi: Honda Paling Konsisten, Yamaha Banyak PR

OTOMOTIF

Rekanbola.com – Valentino Rossi mengaku Yamaha punya beberapa pekerjaan rumah untuk dituntaskan sebelum musim 2018 digelar. Dia menyebut Honda paling konsisten sejauh ini.

Saat tes pramusim di Thailand tuntas digelar, Minggu (18/2/2018) sore waktu setempat, Rossi berada di posisi 10. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales menguntit dua posisi di belakangnya.

Rossi, yang Jumat lalu merayakan ulang tahun yang ke-39, tertinggal 0,730 detik dari Dani Pedrosa di posisi paling depan. Secara keseluruhan tes pramusim ini tak berjalan memuaskan untuk Rossi, dia finis ke-14 pada hari kedua, dan berada di urutan delapan pada hari pembuka.

Ban belakang menjadi masalah besar Rossi di Sirkuit Buriram.

“Kami selalu menderita dengan ban belakang dan (masalah) kami pasti terkait dengan ban belakang. Masalahnya, jika kami menggunakan ban lebih lunak kami bisa lebih cepat. Sayangnya ban saya terkoyak, karena temperatur ban ini sangat tinggi,” ucap Rossi.

“Tapi jika Anda memakai ban yang lebih keras Anda akan bisa menyelesaikan balapan dengan baik, tapi lebih lambat. Kami bekerja keras, tapi semuanya terkait dengan ban,” lanjut Rossi dikutip dari Crash.

Tes pramusim di Thailand menjadi yang kedua digelar pada 2018 ini. Menurut Rossi, Honda tampil sebagai tim yang paling konsisten. Sementara Yamaha punya banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

“Saya lebih gembira setelah tes di Malaysia, karena saya merasa lebih baik. Pace saya lebih baik. Di sini saya lebih kesulitan.”

“Dari yang saya amati, satu-satunya pabrikan yang kompetitif di kedua lintasan adalah Honda. Terutama (Marc) Marquez, tapi Dani (Pedrosa) dan (Carl) Crutchlow juga begitu.”

“Kami tidak banyak mengalami perkembangan dibanding tahun lalu, terutama soal perangkat elektronik. Saya pikir kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan saat ini kami harus berjuang. Inilah yang terjadi hari ini. Mungkin di Qatar akan lebih baik,” jelas Rossi.

Test pramusim 2018 masih menyisakan satu sesi lagi. Itu akan dilangsungkan di Qatar pada 1-3 Maret, dua pekan sebelum seri pertama digelar di tempat yang sama.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Facebook Comments