Roy Keane Sebut Sir Alex Ferguson Lakukan Nepotisme di Manchester United

REKANBOLA – Sebuah kritikan keras diberikan Roy Keane kepada Sir Alex Ferguson. Mantan kapten MU itu menilai sang manajer tidak selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi Setan Merah, malah ia dituduh melakukan Nepotisme di skuat MU.

Keane bisa dikatakan menjadi salah satu sosok penting di skuat United dua dekade yang lalu. Ia menjadi kapten United dan mampu menghantarkan setan merah memenangkan tujuh trofi Premier League.

Namun pada tahun 2005 Keane meninggalkan Manchester United. Ia pergi pada saat itu karena mengalami cedera berkepanjangan dan juga terlibat pertengkaran yang hebat dengan Sir Alex Ferguson.

Keane sendiri nampaknya masih memiliki dendam terhadap sang pelatih dan kembali melepaskan kritik kepadanya. “Kami sering menjalani debat yang panas selama bertahun-tahun, karena kami sama-sama pria dewasa dan kami berjuang untuk hal yang sama,” beber Keane kepada Off The Ball.

Lakukan Nepotisme

Keane menuding bahwa Ferguson tidak benar-benar peduli terhadap Manchester United, di mana ia menilai sang manajer juga kerap mencampurkan kepentingan pribadinya dengan kepentingan klub.

“Ferguson selalu mengatakan bahwa ia selalu melakukan yang terbaik untuk Manchester United, tetapi itu omong kosong. Anaknya, Darren bisa bermain di klub ini dan memenangkan medali juara. Dia benar-benar beruntung bisa mendapatkan itu.”

“Sementara saudara Ferguson menjadi kepala pemandu bakat Manchester United untuk bertahun-tahun lamanya. Saya akan terkejut jika istrinya tidak terlibat dalam urusan klub.”

Bertindak Bias

Salah satu bukti yang diberikan Keane mengenai perlakuan nepotisme Ferguson. Ia menyebut itu terjadi ketika Darren Ferguson menjadi manajer di Preston North End.

“Pada saat itu Darren menjadi manajer di Preston North End dan ia dipecat oleh klub. Dia sempat meminjam beberapa pemain muda dari Manchester United. Namun tebak apa yang terjadi keesokan harinya?”

Baca Juga:   Copa America 2019: Coutinho Bawa Brasil Libas Bolivia di Laga Pembuka

“Pada saat itu United menarik semua pemain mudanya dari preston. Apakah itu adalah tindakan yang profesional dari Manchester United? Tolong jelaskan pada saya.” tandasnya.

Jadi Asisten

Keane sendiri saat ini tengah terlibat di klub Championship, Nottingham Forest.

Ia menjadi assiten manajer di klub tersebut sejak tahun 2019 ini.