Ruang Ganti Inter Bawa Sial untuk Timnas Italia?

Rekanbola.com – Inter Milan boleh jadi bakal dibawa-bawa terkait kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Loh, kok bisa?

Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Swedia di leg kedua playoff, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB tadi. Italia tak mampu membalas kekalahan 0-1 dari Swedia di leg pertama.

Pertandingan penentuan ini digelar di stadion San Siro yang sehari-harinya dipakai oleh dua tim kota Milan, AC Milan dan Inter Milan. Stadion berkapasitas 80 ribu lebih tempat duduk ini dipakai demi membakar semangat para pemain Gli Azzurri.

Sayangnya hal itu tidak terjadi dan Italia harus menerima kenyataan mereka gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali setelah lebih dari setengah abad.

Pelatih Gian Piero Ventura tentu jadi sosok yang paling disorot selain tentunya performa buruk para pemain. Tapi di satu sisi, ada juga yang bisa disalahkan atau dibawa-bawa terkait kegagalan itu.

Ini terkait pemilihan ruang ganti Italia dan Swedia di laga itu. Italia memilih ruang ganti milik Inter yang kebetulan bernuansa biru, mirip-mirip dengan seragam kandang mereka. Sementara ruang ganti Milan dipakai Swedia.

Inter, yang sempat lama tak menyumbang pemain ke timnas, pun boleh jadi disebut-sebut membawa sial untuk Italia di laga malam itu. Winger Nerazzurri, Antonio Candreva, jadi starter. Selain Candreva, Inter juga menyumbang Roberto Gagliardini, Danilo D’Ambrosio, dan Eder.

Sementara itu Swedia yang memakai ruang ganti Milan mungkin mendapat aura dari trio legenda mereka yang pernah sukses saat berseragam merah-hitam, yakni Gunnar Nordahl, Gunnar Gren, dan Nils Liedholm.

Oiya, harusnya ruang ganti Inter bisa membawa aura positif untuk Italia terkait performa mereka di Liga Italia yang sedang oke, berada di posisi ketiga klasemen. Sementara, Milan meski sudah belanja banyak masih terseok-seok.

Apakah Anda percaya tahayul seperti ini?

Facebook Comments