Saat Ditangkap Polisi, Sandy Tumiwa Sedang Gunakan Sabu di Kamar Hotel

REKANBOLA – Artis Sandy Tumiwa (37) ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan Sandy Tumiwa dan satu orang temannya, Mikhael Angelio (19), ditangkap di sebuah hotel di Kuningan, Jaksel, saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

“2 Orang tersangka sedang menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Atas nama ST dan rekannya MA. Yang dapat kita amankan yaitu sisa dari penggunaan sabu-sabu, sisa tinggal 0,24 gram,” katanya di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Pengakuan kepada polisi, Sandy membeli sabu seberat setengah gram. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap atau bong, alumunium foil dan perlengkapannya.

“Kita amankan pada pukul 02.WIB 30 pagi, hari Jumat. Dari hasil pengembangan, dapat kita amankan dua orang lagi yang memang menyuplai sabu-sabu kepada para tersangka ini,” katanya.

Saat ini Sandy dan temannya sudah ditetapkan menjadi tersangka. Berdasarkan hasil tes urine, keduanya positif menggunakan sabu.

Sementara, keduanya diketahui hanya sebagai pemakai, bukan pengedar. Namun demikian, pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

“Masih kita dalami nanti, selain pengembangan dua orang pemasok tadi, kita terus kembangkan sampai pengedar besarnya,” katanya.

“Ketika diamankan yang bersangkutan (Sandy Tumiwa) sedang ada di kamar, sedang duduk. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan mereka mengaku baru menggunakan sabu-sabu. Setengah gram itu harganya Rp 800 ribu,” katanya.

Baca Juga:   Hamil Anak Ketiga, Asri Welas Rencana Melahirkan Secara Cesar