Saat Jokowi Heran Hadiah Sepedanya Kini Tak Laku Lagi

Rekanbola – Dalam kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo biasanya memberikan hadiah sepeda bagi masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan kuis. Banyak masyarakat yang antusias menjawab kuis untuk mendapatkan sepeda itu. Namun tidak saat kunjungan Jokowi ke Bali pada hari ini. Hadiah sepedanya justru tidak laku. Kenapa?

Dalam sosialisasi pajak penghasilan (PPh) final bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Denpasar, Bali, Jokowi memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat menjawab kuis. Di kesempatan pertama, Jokowi mengajak masyarakat yang ingin berbagi cerita pengalamannya soal pengambilan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Seorang ibu bernama Ayu Reni naik ke atas panggung dan menceritakan pengalamannya.

“Ya semoga bank-bank pemerintah, tetap memberikan kemudahan kepada kami para pelaku UMKM supaya tetap kita berkarya, berkreasi, karena kita kan sudah berusaha mau buka usaha, supaya kita tetap diberikan modal, dimudahkan juga izinnya, seperti itu,” kata Ayu, dalam keterangan yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Sabtu (23/6/2018).

Kemudian, Jokowi bertanya kepada Ayu apakah ingin hadiah sepeda atu foto bersama dirinya. Rupanya Ayu lebih memilih untuk dapat foto bersama dengan Jokowi.

“Pilih foto atau pilih sepeda? Pilih salah satu. Bingung. Pilih foto? Ya sudah tidak apa-apa. Terima kasih,” kata Jokowi.

Kuis kembali dilanjutkan Jokowi. Kali ini pertanyaannya soal hapalan Pancasila. Ia meminta satu orang yang hafal untuk maju membacakan Pancasila.

“Hati-hati saya ingatkan waktu duduk itu bisa hafal, waktu ke sini bisa lupa,” kata Jokowi.

Seorang ibu bernama Elizabeth Hutagalung maju dan menyebutkan satu per satu sila di Pancasila. Usai menyebut dengan lancar, Jokowi kembali menawarkan apakah ingin hadiah sepeda atau foto bersama. Rupanya jawaban Elizabeth sama dengan Ayu yakni foto bersama. Jokowi pun terheran-heran sebab hadiah sepedanya kini tak laku di Bali.

Baca Juga:   Jelang Hari Raya Nyepi, Perajin Ogoh-Ogoh di Denpasar Banjir Pesanan

“Saya nggak tahu ya, sekarang sepeda kok nggak laku,” ujarnya sambil tersenyum.

 

 

(Sumber : detik.com)