Sahabat: Ahok Pernah Bilang Tak Akan ke Politik, Fokus Bisnis dan Keluarga

Rekanbola.com – Spekulasi masa depan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jelang bebas ramai dibahas. Sahabat Ahok memandang eks Gubernur DKI Jakarta itu bebas menentukan pilihan, apakah mau berpolitik lagi atau berbisnis.

“Sebelumnya Pak Ahok kan pernah bilang tidak akan terjun ke dunia politik lagi, tapi mau fokus ke bisnis dan keluarga saja. Tapi apa pun kita hargai karena itu pilihan bebas setiap warga,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Daniel merupakan orang dekat Ahok saat Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat Ahok ditahan dalam kasus penodaan agama, Daniel siap menjadi salah satu penjamin penangguhan penahanan Ahok.

Kembali ke isu masa depan Ahok jelang bebas awal tahun depan, bagi Daniel, masa depan merupakan hak pribadi seseorang, berlaku juga bagi Ahok. Dia hanya berharap Ahok bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

“Sepenuhnya menjadi pilihan bebas Pak Ahok. Yang paling utama bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Ahok saat ini dipenjara lantaran terbukti melakukan penistaan agama. Dia menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia divonis 2 tahun penjara. 

Hukuman itu dibacakan pada 9 Mei 2017 dan di tanggal itu pula Ahok ditahan. Jika dikurangi remisi, Ahok diperkirakan bebas 24 Januari 2019.

Baca Juga:   Ada Warga Ngamuk di Tol Ngawi-Wilangan, Ini Kata Pelaksana Proyek