Saingi Ronaldo, Harry Kane Diklaim Juga Incar Sepatu Emas Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer memberikan analisis dibalik kecemerlangan Harry Kane pada laga melawan Tunisia dini hari tadi. Shearer menilai kapten Timnas Inggris itu tengah mengincar sepatu emas Piala Dunia 2018, sehingga ia tampil moncer.

Harry Kane mendapatkan tanggung jawab besar di Piala Dunia 2018 ini. Ia dipercaya Gareth Southgate untuk menjadi kapten The Three Lions sepanjang turnamen berlangsung.

Kane sendiri membalas kepercayaan itu dengan baik. Ia menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions atas Tunisia dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Shearer menilai kepercayaan diri Kane itu karena ia ingin mendapatkan gelar sebagai penyerang terbaik di Piala Dunia 2018. “Saya harus menggarisbawahi betapa pentingnya Harry Kane dan betapa percaya dirinya dia tadi,” ujar Shearer kepada BBC Sports.

 

Baca Juga :

 

Mental Kompetitif

Shearer menilai Kane tampil tajam dini hari tadi setelah melihat rivalnya, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann mencetak gol di laga sebelumnya.

“Saya rasa dia [Kane] pasti mengamati Ronaldo dan Griezmann dalam beberapa hari terakhir.”

“Southgate memberikannya ban kapten karena dia adalah pemain yang bisa menjadi pembeda untuk timnya. Dua golnya malam ini pasti akan meningkatkan kepercayaan dirinya.”

 

Incar Sepatu Emas

Shearer sendiri meyakini bahwa salah satu tujuan utama Kane di Piala Dunia 2018 ini adalah memenangkan trofi sepatu emas.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa dia [Kane] tengah memikirkan bagaimana cara untuk memenangkan Sepatu Emas.”

Baca Juga:   Griezmann Gagal, Barca Fokus Kejar Eriksen

“Dia akan berusaha sekeras mungkin utnuk mencetak gol semenjak awal turnamen ini.” tandas top scorer sepanjang masa Timnas Inggris tersebut.

 

Penyerang Mematikan

Musim lalu, Harry Kane membuat total 41 gol bagi Tottenham Hotspur di semua kompetisi. Di Timnas Inggris, ia juga tampil menawan di mana ia mengemas 15 gol dari 25 penampilannya bersama The Three Lions.

 

(Sumber : BOLA.NET)