Sam Allardyce: Tim Muda Inggris Berbahaya

REKANBOLA – Sebuah pujian diberikan Sam Allardyce kepada Gareth Southgate. Big Sam menyebut bahwa penerusnya itu sudah membuat Timnas Inggris semakin berbahaya dengan melibatkan banyak pemain muda.

Southgate sendiri ditunjuk menjadi pelatih The Three Lions dua tahun yang lalu. Ia ditunjuk setelah Big Sam terkena skandal sehingga ia harus mengundurkan diri dari posisinya.

Southgate sendiri berhasil memimpin Inggris lolos ke Piala Dunia 2018. Ia juga membuat keputusan yang cukup kontroversional dengan membawa banyak pemain muda ke Rusia.

Namun keputusan Southgate ini didukung oleh Big Sam yang percaya bahwa Southgate membuat Timnas Inggris semakin menakutkan. “Gareth sudah membuat keputusan yang sangat berani,” buka Big Sam kepadaTalk Sports.

Muda dan Berbahaya

Muda dan Berbahaya

Meski mendapatkan banyak pertanyaan, namun Big Sam menilai pemain-pemain muda yang dibawa Southgate itu merupakan pemain-pemain muda berkualitas.

“Saya sangat senang Southgate membawa banyak pemain muda ke timnya. Para pemain muda itu adalah pemain muda yang bagus dan bisa diandalkan.”

“Pemilihan pemain itu membuat Inggris punya banyak pilihan. Ketika saya melihat 10 pergantian di pertandingan uji coba melawan Kosta Rika, saya rasa seluruh pemain yang ia mainkan bermain dengan bagus dan mereka bisa menjadi opsi di Rusia nanti.

Vital di Rusia

Vital di Rusia

Dengan banyaknya opsi, Big Sam menilai bahwa pemilihan tim Southgate akan membantunya ketika harus melakukan rotasi.

“Pada salah satu pertandingan di fase grup, ia butuh untuk merotasi timnya, dan secara taktik itu adalah sebuah keputusan yang besar.”

“Dia akan dikritik jika dia tidak mengganti susunan pemainnya dan dia juga akan dikritik jika ia mengubah pemainnya dan ia gagal mendapatkan hasil yang baik.”

Baca Juga:   Bukan Salah, CR7 Atau Messi, Kuyt Doakan Modric Yang Raih Ballon d'Or

“Namun saya rasa Gareth punya banyak opsi untuk membuat perbedaan di Rusia nanti.” tandasnya.

Fase Grup Yang Menjebak

Fase Grup Yang Menjebak

Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup G. Mereka akan bersaing dengan Tunisia, Panama dan Belgia untuk merebut tiket ke babak konckout.

Pada pertandingan pertama nanti, mereka akan menghadapi Tunisia, lalu disusul Panama sebelum mengakhiri pertandingan fase grup dengan menghadapi unggulan juara lainnya, Belgia.

Baca Juga :