Sambangi Pelatnas Tenis Asian Games 2018, Menpora Dengar Keluhan Atlet

Rekanbola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambangi pemusatan latihan nasional (pelatnas) tenis Asian Games 2018 di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Menpora berharap para atlet bisa menyumbangkan medali emas untuk Merah Putih.

Baca juga : Catatkan Kemenangan Ke-800, Novak Djokovic Mantap Ke Semifinal Di Queen`S Club

Pada kesempatan ini, Menpora mengajak sejumlah atlet untuk berdiskusi. Dia juga bertanya soal kendala dan meminta saran serta aspirasi para atlet selama mengikuti pelatnas.

“Terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan Pelti yang terus berlatih meskipun suasana Ramadan seperti sekarang. Tidak hanya mematangkan proses latihan di pelatnas, tetapi training camp bahkan try out ke berbagai negara akan menjadi bekal para atlet tenis untuk mengetahui lawan yang akan dihadapi nanti,” kata Menpora.

“Setidaknya sudah sering bertemu dan mengetahui kekuatan lawan, saya optimistis para atlet akan memberikan kabar gembira pada Asian Games dengan mendapatkan medali emas,” tambahnya.

Pelatnas tenis sempat diganggu masalah terlambatnya uang saku. Namun, diakui Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar, hal tersebut sudah diselesaikan.

“Memang sempat belum turun karena menunggu dua nama baru yang akan dimasukan ke Surat Keputusan. Namun setelah dua atlet dari seleksi nasional baru itu masuk, dan sudah masuk SK, maka sudah bisa dicairkan. Termasuk masalah alat yang sudah tidak ada masalah,” kata Rildo.

Pada Asian Games 2018, cabor tenis hanya memainkan nomor individual. Saat ini sudah ada enam atlet putri yang tengah mengikuti pelatnas, yaitu Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Adila Sutjiadi, Joleta dan Fitriana.

 

 

 

(Sumber : bola)

Baca Juga:   Tersingkir di Babak Kedua, Muguruza Gagal Pertahankan Gelar