Sampaoli: Jangan Bandingkan Messi dengan Ronaldo!

REKANBOLA – Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa timnya dan Lionel Messi sudah melakukan yang terbaik di Piala Dunia 2018 Rusuia. Argentina baru saja dipermalukan Kroasia 0-3 di laga kedua mereka di Grup D.

Messi yang menjadi bintang utama Argentina sekali lagi kesulitan menjadi penentu hasil pertandingan. Sepanjang laga Messi terlihat kekurangan dukungan dari rekan setimnya dan seakan bermain seorang diri.

Sampaoli pun membela Messi dan mengatakan bahwa tidak seharusnya beban tanggung jawab itu ditanggung seorang diri oleh Messi, melainkan oleh seluruh tim. Menurutnya kegagalan Argentina bukan kesalahan Messi seorang.

 

Baca Juga :

 

Perbandingan dengan Ronaldo

Ketika Messi kesulitan menampilkan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia kali ini, di sisi lain Cristiano Ronaldo justru terus menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak empat gol dalam dua laga.

Namun Sampaoli bersikeras Messi tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo. Karena ada perbedaan di skuat Argentina saat ini dengan skuat Portugal.

“Ronaldo adalah pemain hebat, anda bisa melihat semua yang sudah dia raih sepanjang kariernya,” ungkap Sampaoli di fourfourtwo.

“Saat ini kita seharusnya tidak membandingkan dua pemain ini.”

 

Gol Kroasia

Menyoal kekalahan timnya, Sampaoli berpendapat bahwa Argentina sebenarnya bermain cukup baik sepanjang laga. Tetapi begitu Kroasia mencetak gol pertamanya, mental skuatnya runtuh dan tampil kian buruk.

“Saya pikir kami memberikan banyak tekanan pada Kroasia di wilayah lapangan mereka, tetapi setelah mereka mencetak gol kami seperti kehilangan jalan kami,” tutupnya.

Baca Juga:   Bagi Rashford, Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo

Argentina masih memiliki peluang tipis lolos ke babak 16 besar meski nasib mereka berada di tangan tim lain.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)