Samsung Buat Case Smartphone dengan Sepasang Telinga Manusia

REKANBOLA – Case smartphone dengan bentuk yang lucu dan unik memang banyak. Tapi Samsung mencoba menjadi selangkah lebih maju dengan membuat case smartphone dengan sepasang telinga manusia.

Ternyata, case ini digunakan sebagai alat bantu untuk kreator konten yang hobi membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Konten video ASMR yang biasanya memperdengarkan suara-suara yang menenangkan memang sempat meledak di tahun 2018.

Nah, case yang disebut aiMo ini pun tidak sekedar untuk melindungi smartphone atau sebagai hiasan. Case ini merupakan bagian dari eksperimen yang dilakukan Samsung dengan menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dan case yang meniru telinga manusia untuk memudahkan membuat video ASMR menggunakan smartphone.

Kombinasi dari AI dan case ini sendiri diklaim mampu menangkap suara yang lebih kaya dan realistis.

“Ketika merekam konten ASMR dengan solusi ini, kreator tidak hanya memperoleh suara yang lebih ditingkatkan secara spasial dalam hal suara yang lebih direct, mereka juga memproduksi suara ASMR yang lebih vivid, realistis dengan software AI untuk merender suara tanpa perangkat perekam profesional,” tulis Samsung seperti dikutip Rekanbola.com dari Mashable, Jumat (28/12/2018).

Samsung menyebut bahwa aiMo akan memungkinkan kreator untuk membuat video ASMR ketika mereka berada di luar ruangan. Biasanya, video ASMR membutuhkan lingkungan dengan suara latar belakang yang minimal untuk menangkap detail suara yang menenangkan tersebut.

Belum diketahui apakah case ini nantinya akan eksis di pasar atau hanya akan berdiam di laboratorium riset C-Lab milik Samsung. Tapi, Samsung sudah berencana untuk memamerkan aiMo di ajang CES pada bulan depan.

Baca Juga:   Bocoran Lengkap Galaxy Note 9 Terungkap