Samsung Galaxy A10s: Hp di Bawah Rp 2 Jutaan Cukup Berkesan

REKANBOLA – Handphone Galaxy A10s hadir untuk menyempurnakan varian sebelumnya A10 yang dirilis Maret lalu. Ubahannya memang tidak signifikan pula harganya tak terpaut jauh.

Kendati demikian, bagi kamu yang pengin mencoba pengalaman pertama menggunakan ponsel besutan Samsung dengan harga di bawah Rp 2 jutaan (Rp 1.899.000), bisa mempertimbangkan Galaxy A10s sebagai pilihan.

Dalam beberapa hari ini, Jpnn mendapat kesempatan mencoba langsung kebaruan dari Galaxy A10s, dan hasilnya tidak mengecewakan untuk ukuran di kelasnya.

Desain
Secara tampilan, Samsung Galaxy A10s terlihat mewah, wujudnya yang tipis dan ringan sehingga mudah dalam genggaman, (156,9 x 75,8 x 7,8 mm).

Di kelasnya, A10s memang tampak lebih mewah, lihat saja bagian cangkang belakang yang sejatinya hanya material plastik tetapi memberi nuansa mewah, artinya tidak malu-maluin buat gaya.

Layar
Beralih ke layar, Samsung membekali A10s dengan bentang layar full screen berukuran 6,2 inci berapnel IPS dan memiliki resolusi HD+.

Desain layarnya sendiri masih serupa dengan jajaran keluarga Galaxy A series, mengadopsi Infinity-V display beserta bezel tipis. Ini tentu cukup baik dalam hal visibilitas.

Di balik layar, Samsung menyuntikkan software Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI. Tampilan antarmuka ini sudah menjadi primadona, karena kesan sederhana dan ringan. Bahkan kamu bisa memaksimalkan fitur-fitur di One UI guna mendapatkan manfaat lebih, baik dari segi performa maupun efisiensi data.

Kamera
Dari segi kemampuan fotografi, ini salah satu yang jadi fokus Samsung dalam proses pengembangan di A10s dibanding varian sebelumnya. Khususnya menjawab kebutuhan pengguna yang selalu ingin tampil eksis.

Peningkatannya di kamera depan, dari sebelumnya beresolusi 5 megapiksel menjadi 8 megapiksel. Artinya, buat selfie jelas lebih ciamik. Apalagi ada tambahan fitur stiker ketika memotret, makin lengkap kan.

Baca Juga:   10 Pesona cheerleader cantik ini bikin atlet nggak fokus di lapangan

Selain itu, dua kamera belakang masing-masing resolusinya 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Menunjang hasil yang ciamik, kamu bisa memanfaatkan fitur efek bokeh dari ‘live focus’. Ada tingkatan mulai 1-10 untuk menentukan efek bluring. Baik saat selfie atau pengambilan objek tertentu agar terlihat hasilnya bak kamera profesional dengan kedalaman tertentu.

Foto di bawah ini kami ambil dalam sebuah ruanganan yang hanya bermodalkan lampu tubular atau downlight pada umumnya, tanpa ada tambahan task lighting.

Fitur lain di kamera, seperti Pro, ini memungkinkan kamu mengatur ISO atau ASA (tingkat sesitivitas sensor ke cahaya) hingga 800, WB (white balance dan pengaturan exposure. Konsep fotonya ada pilihan panorama dan kontrol praktis zoom 2x atau wide.

Baterai
Samsung juga tidak ketinggalan meningkatkan di sektor suplai tenaga.

Dari 3.400 mAh menjadi 4.000 mAh, artinya penyimpanan dayanya lebih baik sehingga bisa lebih kamu mengiperasikan Galaxy A10s. Untuk banyak aktivitas, kami bisa menggunakannya seharian penuh.

Jeroan
Samsung Galaxy A10s mengandalkan prosesor octa core yang dipadu RAM 2 GB dan internal 32 GB. Soal penyimpanan, kamu tak perlu khawatir untuk selalu update kapasitas foto atau video, karena tersedia slot microSD yang bisa mengekspansi memori internal hingga 512 GB.

Spesifikasi
Galaxy A10s

Dimensi bodi 156.9 x 75.8 x 7.8mm Layar 6.2-inch, resolusi HD+ (720×1520), IPS

Kamera depan 8MP (F2.0)
Kamera belakang 13MP (F1.8) + 2MP (F2.4)

Prosesor octa core 2 GHz, 1,5 GHz RAM 2 GB ROM 32 GB, ekspansi 512 GB

Software Android 9.0 (Pie) + One UI

Baterai 4.000 mAh

Kartu SIM Dual-SIM (nano)

Konektor Micro-USB 2.0, 3,5 mm audio jack

Biometrik Pemindai sidik jari belakang

Face Recognition Warna Merah, Hijau, dan Hitam.

Baca Juga:   Deretan kerugian jika Anda beli smartphone "Black Market"

Harga Rp 1.899.000