Samsung Galaxy A8s Dengan Layar Infinity-O Diperkenalkan, Era Layar Poni Segera Mati

REKANBOLA – Akhirnya Samsung memperkenalkan secara resmi desain layar Infinity O yang mengusung konsep “hole-in-display” atau lubang di layar untuk mengakomodir sensor kamera depan. Gadget yang pertama kali mengusungnya adalah Samsung Galaxy A8s.

Samsung Galaxy A8s, melansir Phone Arena, pertama kali muncul di laman resmi Samsung e-Shop berbahasa Mandarin yang tak cuma memperlihatkan desain namun juga spesifikasi. Gadget ini sendiri masih hanya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu mulai tanggal 12 Desember mendatang.

Dengan ini, Samsung bisa memperlihatkan desain dengan bezel super minim kecuai di bagian dagu yang bezelnya agak sedikit tebal. Seperti yang bisa kita lihat, lubang kamera diletakkan Samsung di bagian kiri atas perangkat tanpa harus mengusung desain notch atau poni.

Gadget yang sesuai dengan pasar lini A di sektor midrange ini sudah mengusung software UI yang akan memperlihatkan ikon dan juga notifikasi dari tengah, sehingga memberi ruang kosong untuk bagian samping kiri yang terisi kamera depan. Masih berupa misteri bagaimana laman antarmuka nanti bekerja, terutama untuk menonton video.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8s

Lepas dari desainnya yang revolusioner, Samsung A8s mengusung spesifikasi yang juga garang. Prosesornya mengusung Samsung Exynos seri midrange (seri prosesor tidak disebut di website) yang dipadu varian RAM 6GB/8GB serta memori internal 128GB.

Soal layar Samsung A8s memiliki bentang layar 6,4 inci, resolusi 1080×2340, dan aspek rasio 19,5:9. Biasanya Samsung seri A mengusung panel layar Super AMOLED meski lagi-lagi website tidak menyebutkan.

Sebelumnya terdapat rumor kalau Samsung A8s akan mengusung LCD demi mengakomodir lubang Infinity O, namun kita lihat saja ketika gadget ini meluncur resmi.

Baca Juga:   Ada 5 Sektor yang Disasar 5G di Indonesia

Soal kamera, terdapat tiga buah kamera di bagian belakang, dengan kamera utama mengusung sensor 24MP yang dipadu dengan lensa telephoto 10MP dengan bukaan f1.7, serta lensa ketiga bersensor 5MP yang bertugas sebagai kamera depth-sense saja. Untuk selfie, terdapat kamera 24MP dengan f2.0.

Samsung A8s masih mengusung fingerprint sensor di bagian belakang dan mengusung baterai 3.400mAh untuk menyokong semua tugas sehari-hari. Soal software, Samsung A8s mengusung Android 8.1 dipadu dengan UI Samsung Experience 9.