Samsung Luncurkan Ponsel Baterai Jumbo Bulan Depan

REKANBOLA – Sejumlah bocoran semakin memperkuat kehadiran Galaxy M. Informasi terbaru menyebutkan prediksi waktu peluncurannya.

Dikutip dari SamMobile, adalah media asal India bernama IANS melaporkan bahwa Samsung berencana merilis seri Galaxy M di India pada Januari 2019.

Laporan itu menyebutkan, Galaxy M dirilis dengan fitur yang diklaim ‘industry-first’ untuk membedakan handset tersebut di tengah pangsa pasar smartphone India yang sangat padat.

Tidak disebutkan fitur apa yang dimaksud. Namun strategi ini mirip dengan yang diadopsi Samsung untuk seri ponsel menengahnya dalam beberapa bulan belakangan.

Namun laporan ini tidak menyebutkan secara spesifik model mana yang akan akan dirilis. Bila berdasar sejumlah rumor, kemungkinanan Galaxy M10, M20 dan M30.

Belum ada bocoran lebih lengkap mengenai Galaxy M10. Sedangkan Galaxy M20 disebutkan akan punya baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ini akan menjadi ponsel kedua Samsung yang memiliki baterai jumbo, sebelmnya Galaxy A9 Pro yang dirilis 2016.

Galaxy M20 bakal disokong Exynos 7885 SoC dengan RAM 3GB. Dan seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, layarnya akan mengusung LCD IPS dengan bentang diagonal lebih dari 6 inch.Sementara Galaxy M30 diprediksi menggunakan Exynos 7885 SoC, RAM 4 GB dan Android Oreo 8.1.

Yang jelas, seri Galaxy M sepertinya dipersiapkan sebagai ponsel dengan harga terjangkau. Kemungkinan besar ini adalah alasan Samsung memulai debut seri M dengan peluncuran di India yang dikenal sebagai pasar yang sengit namun menggiurkan

Baca Juga:   Alasan Drone Berbanderol Mahal Tetap Laris di Indonesia