Samsung Sudah Perbaiki Galaxy Fold, Kapan Dirilis?

REKANBOLA – Samsung membatalkan peluncuran ponsel layar lipatnya, Galaxy Fold hanya beberapa hari sebelum peluncuran. Pembatalan ini dilakukan setelah adanya laporan beberapa unit yang diberikan kepada media untuk diulas mengalami kerusakan pada layarnya.

Kini, Samsung dikabarkan telah memiliki solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh Galaxy Fold. Berdasarkan laporan dari media Korea Selatan Yonhap News, seperti dilansir Rekanbola dari SamMobile, Jumat (17/5/2019), Samsung akan memasukkan ujung dari pelindung layar ke dalam bodi ponsel.

Hal ini dilakukan agar pengguna tidak bisa melepas lapisan tersebut. Masalah yang menghantui layar Galaxy Fold memang dimulai dari dilepasnya lapisan pelindung tersebut oleh pengguna karena dikira hanya merupakan lapisan plastik biasa yang boleh dilepas.

Selain itu, Samsung juga akan mengecilkan ukuran celah yang berada di engsel bagian bawah dan atas untuk mencegah masuknya debu yang dapat merusak display.

Selain menaruh peringatan kepada pengguna untuk tidak melepas lapisan pelindung, Samsung juga akan menaruh lebih banyak peringatan di kemasan Galaxy Fold.

Unit yang telah diperbaiki kabarnya sedang diuji coba oleh operator mobile di Korea Selatan. Samsung diperkirakan akan mengumumkan tanggal peluncuran baru untuk Galaxy Fold pada bulan ini dan produknya diperkirakan akan meluncur pada bulan Juni.

Baca Juga:   Tergerus Smartphone Jumbo, Pasaran Tablet Diramal Lesu 5 Tahun